Menanti Keberanian Ten Hag Mengikuti Jejak Pelatih Kamerun Mencadangkan Onana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 Januari 2024
Menanti Keberanian Ten Hag Mengikuti Jejak Pelatih Kamerun Mencadangkan Onana
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Kamerun, Rigobert Song, membuat kejutan dengan menempatkan Andre Onana di bangku cadangan pada laga melawan Gambia. Itu adalah satu keputusan yang sejauh ini tidak berani dilakukan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Andre Onana meninggalkan Manchester United pada awal tahun ini untuk bergabung dengan timnas Kamerun yang tampil di Piala Asia. Ini adalah kesempatan Onana kembali bermain setelah sempat menyatakan gantung sepatu dari sepak bola internasional.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Brian Brobbey Jawab Isu Pindah ke Manchester United

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Namun, penampilan Onana pada laga melawan Senegal tidak memuaskan. Onana melakukan blunder yang berbuah gol dan beberapa kali tidak berada di posisi yang tepat.

Walhasil, kesabaran Song kepada Onana akhirnya mencapai batasnya. Song memilih memainkan Fabrice Ondoa daripada Onana pada laga pemungkas Grup C. Hasilnya, Kamerun pun menang dramatis 3-2.

Pilihan mencadangkan Onana menegaskan jika bagi Song tidak ada anak emas. Jika memang bermain buruk, pemain itu harus siap digantikan.

Namun, hal serupa tidak terlihat di Manchester United. Erik ten Hag sangat percaya dengan Onana. Meskipun, kiper 27 tahun itu berulang kali melakukan kesalahan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Bahkan, Ten Hag masih memainkan Onana pada laga melawan Tottenham Hotspur. Padahal, waktu sudah mepet dengan pertandingan pertama timnas Kamerun di Piala Afrika.

Selain itu, Manchester United juga bukannya tidak punya penjaga gawang pelapis. Man United masih memiliki Altay Bayindir yang dibeli pada awal musim ini.

Menarik ditunggu apakah Ten Hag berani mengikuti jejak Song dengan mencadangkan Onana ketika sudah kembali ke Manchester United.

Manchester United Breaking News Andre Onana Erik ten Hag Piala Afrika
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan