Menanti Banjir Medali dari Kepengurusan Baru PB Persani

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 September 2023
Menanti Banjir Medali dari Kepengurusan Baru PB Persani

BolaSkor.com - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) resmi memiliki kepengurusan baru untuk periode 2023-2027. Para pemangku kepentingan senam di Tanah Air tersebut diresmikan ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Jumat (15/9).

Dalam kepengurusan periode 2023-2027, posisi ketua umum masih dipegang Ita Yuliati. Perempuan bertangan besi itu menjalani periode keduanya di PB Persani.

Sementara pada posisi wakil ketua umum dipangku Aang Sunadji. Dalam kepengurusan ini, Ita juga melakukan modernisasi lewat sports science.

"Di mana ada yang khusus yang menangani bidang sport science. Yakni menangani di bidang mental, teknik dan prestasi," jelas Ita.

Sementara itu, Ita juga membentuk pengurus yang khusus menangani pembinaan senam di sejumlah wilayah sentra prestasi. Seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku, Sulawesi dan Papua.

"Kami harap gymanstic perkembangannya lebih luas lagi. Kami mendorong semua provinsi, kabupaten, kota segera membentuk kepengurusan karena atlet ada disana," jelas Ita.

Ita juga berharap salah satu atlet senam andalan Indonesia, Rifda Irfanalutfhi bisa meraih prestasi di kejuaraan dunia senam sehingga bisa menembus Olimpiade Paris 2024.

"Semoga Rifda bisa lolos ke olimpiade. Kami masih banyak PR karena kami ada pembibitan yang lebih banyak lagi,"

Setelah resmi melantik kepengurusan baru PB Persani, Marciano menanti banjir medali dari senam Indonesia. Di tangan Ita, ketua umum KONI Pusat itu optimistis beragam prestasi bisa diraih.

"Semoga atlet senam Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris dan di Olimpiade 2028 Indonesia bisa mengirimkan lebih dari satu atlet," jelas Marciano.

Breaking News Senam Aang Sunadji
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan