MotoGP Valencia

Menangi Sprint Race, Jorge Martin Kembali Dekati Pecco Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 November 2023
Menangi Sprint Race, Jorge Martin Kembali Dekati Pecco Bagnaia
Jorge Martin (twitter/88jorgemartin)

BolaSkor.com – Perebutan gelar juara musim 2023 kian panas. Lewat keberhasilan merebut podium kemenangan di sprint race MotoGP Valencia, Jorge Martin mampu mendekati perolehan poin Francesco Bagnaia.

Pada balapan yang bertempat di Sirkuit Ricardo Tomo ini, Martin sebenarnya tidak diuntungkan dari segi posisi. Pasalnya pembalap Pramac itu harus memulai balapan dari urutan keenam.

Namun hal tersebut tidak membuat Martin mengendorkan performanya. Sebaliknya rider asal Spanyol itu justru tampil beringas sejak awal balapan. Terbukti Martin dengan mudahnya langsung membuntuti Bagnaia tepat di belakangnya.

Tidak berselang lama, Bagnaia mulai menunjukkan penurunan performa. Ujung tombak Lenovo Ducati itu terlempar hingga posisi kelima.

Di saat bersamaan, Maverick Vinales dan Brad Binder terlibat duel sengit dalam memperebutkan posisi pertama. Kedua bergantian saling salip-menyalip.

Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Martin. Perlahan tapi pasti pembalap berumur 25 tahun itu mencari celah untuk menggeser posisi kedua pembalap tersebut. Upaya ini membuahkan hasil. Martin mampu menyalip Vinales di lap ketujuh. Lalu pada lap kedelapan, giliran posisi Binder yang berhasil direbut.

Di tengah ketatnya persaingan, Marc Marquez turut unjuk gigi. Pembalap Repsol Honda itu dengan cekatan mampu merebut posisi ketiga dari tangan Vinales. Sementara Bagnaia masih tertahan di posisi kelima.

Hingga akhir balapan, tiga posisi terdepan tidak mengalami perubahan sama sekali. Martin berhasil mengunci kemenangan diikuti oleh Binder di posisi kedua dan Marquez di posisi ketiga.

Lewat keberhasilan ini, peluang Martin merebut gelar juara semakin terbuka lebar. Tercatat saat ini rekan satu tim Johann Zarco itu hanya terpaut 14 poin dari Bagnaia.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jorge Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.157

Bagikan