Menangi Derby d'Italia, Inter Milan Awali 2024 dengan Mulus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Menangi Derby d'Italia, Inter Milan Awali 2024 dengan Mulus
Inter Milan 1-0 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan besutan Simone Inzaghi menjaga momentum di awal 2024. Pasca memenangi Piala Super Italia beberapa waktu lalu, Il Nerazzurri menjaga jarak dalam perebutan Scudetto di Serie A melawan Juventus.

Bermain di pekan 23 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (05/02) dini hari WIB, Inter menang tipis 1-0 dari gol bunuh diri Federico Gatti (37') dan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen Juventus.

Laga berjalan ketat dengan 15 percobaan tendangan berbanding 12 Juventus, tuan rumah juga punya tiga sepakan tepat sasaran berbanding satu Juventus.

Inter kini memimpin puncak klasemen dengan raihan 57 poin dari 22 laga, diikuti Juventus (53 poin dari 23 laga), AC Milan (49 poin), dan Atalanta (39 poin).

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menjauh dari Juventus, Derby Madrid Berakhir Imbang

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Inter Milan 1-0 Juventus (Twitter)

2024 sejauh ini menjadi tahun yang baik bagi Lautaro Martinez dkk. Sebagaimana diwartakan Opta Paolo, Inter telah memenangi seluruh enam laga di awal 2024 di seluruh kompetisi, itu jadi kali ketiga dilakukan mereka sejak musim 1929-1930, 2007, dan 1943.

“Kami meraih kemenangan, kemenangan penting dan layak yang kami inginkan bersama seluruh skuad,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Cara kami mempersiapkan, memainkan, dan mengendalikan permainan, kami sangat senang. Para penggemar mendorong kami sejak pemanasan hingga peluit akhir dan seterusnya.

“Namun, ini hanyalah satu langkah dalam perjalanan panjang. Juve dan Milan tidak akan menyerah.”

Inzaghi juga menilai perburuan Scudetto belum berakhir, sebab masih akan ada empat bulan yang intens, belum lagi Inter juga masih bermain di fase gugur Liga Champions.

“Para pemain ini telah bekerja dengan cara yang patut dicontoh selama tujuh bulan, namun kami harus terus maju. Ini hanya batu loncatan malam ini," tambah Inzaghi.

“Masih ada empat bulan yang intens dengan banyak pertandingan, kami harus terus seperti ini. Kami memenangkan 18 dari 22 pertandingan Serie A, namun kami masih berada dalam jangkauan Juventus dan Milan. Musim lalu, Napoli memiliki keunggulan yang jauh lebih besar di puncak klasemen pada tahap ini," urainya.

Derby d'Italia Inter Inter Milan Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan