Menangi Coppa Italia, Inter Milan Ingin Terus Raih Trofi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Menangi Coppa Italia, Inter Milan Ingin Terus Raih Trofi
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Status spesialis fase gugur dan final tepat ditujukan kepada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Satu final kembali ditaklukkannya saat melawan Fiorentina di final Coppa Italia, Kamis (25/05) dini hari WIB, yang dimainkan di Stadio Olimpico.

Sempat tertinggal dari gol cepat Nicolas Gonzalez (3'), Inter bangkit menunjukkan mentalitas juara bertahan hingga melakukan comeback dari dua gol Lautaro Martinez (29' 37'). Il Nerazzurri memenangi titel Coppa Italia kesembilan sekaligus dua kali beruntun.

Status raja Coppa Italia yang disematkan kepada Inzaghi pun benar adanya, sebab ini jadi final ketujuh beruntun yang dimenanginya dengan akumulasi kariernya sebagai pelatih Lazio dan Inter. Inzaghi sudah memenanginya pada 2018-2019 dengan Lazio dan dua kali beruntun dengan Inter.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Fiorentina 1-2 Inter Milan: 101 Gol Lautaro Martinez, Nerazzurri Juara Coppa Italia

"Saya bahagia karena kami memenangi trofi yang kami inginkan, untuk mengonfirmasi apa yang kami lakukan musim lalu. Fiorentina tim berkualitas yang menyebabkan banyak masalah untuk kami," ucap Inzaghi kepada Mediaset.

"Kami memulai laga dengan buruk dan pendekatan kami salah, dan ini langka untuk kami, tapi para pemain tampil baik untuk tetap ada di pertandingan dan membalikkannya."

Dua laga tersisa di Serie A dan Inter mencoba memantapkan posisi di empat besar, kemudian mereka akan kembali bermain di final Liga Champions melawan Manchester City.

"Kami punya dua laga final di Serie A, kemudian Istanbul dan musim yang hebat. Kami ingin terus melanjutkannya," tambah Inzaghi.

Sementara itu Man of the Match, Lautaro Martinez, menorehkan 101 golnya untuk Inter dan menegaskan apabila ia ingin terus memberikan trofi.

"Sejujurnya, saya tergerak, karena selama beberapa tahun kami telah membawa trofi ke klub hebat ini dan kami harus terus seperti ini. Saya sangat senang," tambah Martinez.

"Saya ingin mengangkat Piala lagi, ini tentang olahraga, menang. Kami memulai dengan buruk selama 15 menit pertama, tetapi kemudian menemukan pendekatan yang tepat dan mampu membalikkannya. Saya sangat senang membawa trofi ini kembali ke Milan, atau lebih tepatnya menyimpannya di sana, mengingat di sanalah tahun lalu kami menang."

"Saya ingin terus memberikan kontribusi saya untuk Inter, karena itulah yang terpenting," urai Martinez.

Fiorentina Inter Inter Milan Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan