Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Desember 2023
Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan
Barcelona 3-2 Almeria (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - FC Barcelona, juara bertahan LaLiga, kembali ke laju kemenangan pada pekan 18 yang dihelat di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (21/12) dini hari WIB. Tim besutan Xavi Hernandez menang 3-2 atas Almeria.

Kemenangan itu mengakhiri catatan dua laga tanpa raihan tiga poin Blaugrana, tetapi juga cukup membuat Xavi frustrasi. Tiga gol Barcelona dicetak Raphinha (33') dan Sergi Roberto (60' 83') yang diperkecil gol Leo Baptistao (41') dan Edgar Gonzalez (71')

Penguasaan bola tuan rumah juga dominan pada angka 66 persen penguasaan bola dengan melepaskan total 30 tendangan (11 tepat sasaran), sementara Almeria bertahan dengan 34 persen penguasaan bola.

Barcelona masih tertahan di urutan tiga dengan 38 poin dari 18 laga, di bawah dua tim yang baru bermain 17 kali yakni Girona (44 poin) dan Real Madrid (42 poin).

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Inter Tersingkir, dan Liverpool Lolos ke Semifinal

Apa yang membuat Xavi frustrasi adalah dua 'wajah' berbeda Barcelona di laga tersebut. Ia tak suka dengan performa tim di babak pertama, lalu kemudian senang dengan penampilan tim di babak kedua.

Menurutnya, Barcelona musim lalu memenangi dua trofi karena bermain segenap kemampuan di tiap laga dan hal itu tak dilihatnya musim ini.

"Itu tidak bisa diterima dan saya sudah mengatakannya pada mereka saat jeda istirahat. Jika kami tidak mau memanfaatkan peluang yang ada, setidaknya kami harus agresif dan menunjukkan jiwa (dalam permainan)," papar Xavi di laman resmi Barcelona.

"Kecuali kami berlari seperti binatang, kami tidak akan mencapai apapun. Kecuali kami meninggalkan kulit kami di luar sana, kami tidak akan memenangkan apapun. Kami harus bangkit. Ini bukan soal sepak bola, ini soal jiwa. Di babak kedua kami menunjukkan jiwa dan itulah cara kami memenangkan pertandingan. Saya sangat menyukainya."

"Tahun lalu kami memenangkan dua trofi karena kami mencurahkan jiwa kami ke dalamnya, kami memberikan segalanya. Itu adalah tanggung jawab saya dan saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi."

"Namun meskipun kami harus kritis terhadap diri sendiri, saya tetap berpikir kami layak memenangi pertandingan malam ini."

"Kami sering mendapat hukuman karena kesalahan-kesalahan tersendiri. Permainan yang tidak menguntungkan di mana kami memberikan banyak hal dan itu membuat kami sangat sulit memenangkan pertandingan."

"Pertandingan melawan Almeria ini mungkin sangat bagus bagi kami. Babak pertama sangat bagus. tepatnya apa yang tidak seharusnya kami lakukan, lalu babak kedua adalah apa yang seharusnya kami lakukan," pungkas Xavi.

LaLiga Barcelona FC Barcelona Almeria
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan