Menang Kontra Roma, Pioli Anggap Milan Tetap Keluar dari Perburuan Scudetto

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Januari 2024
Menang Kontra Roma, Pioli Anggap Milan Tetap Keluar dari Perburuan Scudetto
Theo Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mencurahkan isi hatinya setelah meraih kemenangan 3-1 melawan AS Roma. Menurut Pioli, kemenangan kali ini tidak berarti membawa Milan masuk dalam perburuan gelar Serie A.

AC Milan menumbangkan AS Roma dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di San Siro, Senin (15/1) dini hari WIB. Hasil itu tentu menjadi respons positif setelah kalah pada duel sebelumnya melawan Atalanta.

Ketiga gol Milan dicetak Yacine Adli (11'), Olivier Giroud (56'), dan Theo Hernandez (84'). Sementara itu, satu gol Roma diciptakan Leandro Paredes pada menit ke-69 melalui titik putih.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Sinyal Antonio Conte Tertarik Tangani AC Milan

"Jelas, pada kedudukan 2-1, apa pun bisa terjadi. Kami menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol ketiga dan mulai lelah. Untungnya, kami berhasil mencetak gol ketiga," kata Pioli kepada DAZN.

Kemenangan kali ini membuat Milan mempersempit jarak dengan Inter yang ada di puncak klasemen. Milan yang duduk di urutan ketiga terpaut sembilan poin dari Nerazzurri.

Namun, Pioli tidak melihat peluang Milan menjadi juara Serie A musim ini. Apalagi, masih ada Juventus yang ada di tempat kedua.

"Musim masih sangat panjang dan kami punya kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami adalah skuad berkualitas dan bisa menantang posisi teratas," ujar Pioli.

"Namun, keluarkan kami dari perburuan Scudetto. Kami harus fokus pada diri sendiri dan tujuannya sangat jelas. Kami tampil cukup baik pada paruh pertama musim ini dan ingin tampil lebih baik pada paruh kedua."

"Menurut saya, 39 poin bukanlah angka yang buruk pada tengah musim. Namun, kami harus tancap gas sekarang," jelas mantan pelatih Fiorentina itu.

Berikutnya, Milan akan bertamu ke markas Udinese pada 21 Januari. Tujuh hari berselang, Rossoneri akan bersua Bologna, di San Siro.

AC Milan Serie a AS Roma Breaking News Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan