Menang Dua Kali Beruntun, Manchester United Akhiri Rekor Buruk di Laga Tandang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Menang Dua Kali Beruntun, Manchester United Akhiri Rekor Buruk di Laga Tandang
Southampton 0-1 Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga momentum bermain usai menang 2-1 atas Liverpool. Pada pekan tiga Premier League di St Mary's Stadium, Sabtu (27/08) malam WIB, Red Devils menang 1-0 atas Southampton.

Man United mendominasi laga sebanyak 52 persen dengan melancarkan 11 tendangan (enam tepat sasaran), lalu Southampton dengan 48 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tendangan (lima tepat sasaran).

Satu gol Man United lahir dari gol Bruno Fernandes di menit 55. Menerima umpan silang terukur dari Diogo Dalot, kompatriotnya itu mengonversinya jadi gol saat melakukan penetrasi dari lini kedua dan mencetak gol.

Terlepas dari gol itu laga berjalan sengit, sebab Southampton memberikan perlawanan dengan kegigihan bermain di depan fans. Beberapa peluang juga mereka ciptakan dan juga digagalkan oleh David De Gea.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Baru Kalahkan Liverpool, Manchester United Harus Siap Dikritik Lagi

Southampton 0-1 Manchester United: Kemenangan The Red Devils Berlanjut

Statistik menarik dari kemenangan itu adalah akhir rekor buruk di laga tandang Premier League. Menurut Opta, Man United memenangi laga tandang untuk kali pertama sejak 20 Februari, sebelum menang lawan Southampton, Man United kalah tujuh kali.

"Itu (kemenangan) haruslah menjadi standar bagi Man United. Itu harus normal, tapi Anda juga merayakan setiap kemenangan karena Anda bertarung untuk itu. Kami telah belajar dari pengalaman melawan Brentford," tutur Ten Hag selepas laga.

"Masih ada ruang untuk berkembang, tapi ada juga beberapa permainan sepak bola yang sangat bagus. Pada setengah jam terakhir merupakan tentang bertahan hidup (bertahan dari kebobolan), dan di sana saya pikir kami bisa lebih baik lagi."

Berikut statistik menarik lainnya dari kemenangan 1-0 Man United atas Southampton:

1. Manchester United mengakhiri catatan tujuh kekalahan beruntun di laga tandang Premier League, sejak Februari kala mereka menang 4-2 atas Leeds United di Elland Road.

2. Southampton tanpa kemenangan di 12 laga kandang Premier League terakhir lawan Man United, lima kali imbang dan tujuh kali kalah. Kemenangan terakhir terjadi pada Agustus 2003.

3. Southampton hanya mencatatkan satu clean sheet dari 16 laga Premier League terakhir, mencetak 38 gol dalam kurun waktu tersebut.

4. Hanya Mohamed Salah (54 gol), Harry Kane (49 gol), dan Son Heung-min (45 gol) yang mencetak lebih banyak gol ketimbang Bruno Fernandes (37 gol) sejak debutnya pada Februari 2020.

5. Pertama kali Man United memenangi dua laga beruntun Premier League sejak Februari. Pertama kali Man United memenangi laga tandang dan juga mencatatkan clean sheet pada 2022.

Manchester United Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan