Menang Dramatis atas Monza, Juventus Rebut Singgasana Klasemen dari Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Desember 2023
Menang Dramatis atas Monza, Juventus Rebut Singgasana Klasemen dari Inter Milan
Selebrasi Juventus (Twitter Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Juventus merebut posisi singgasana klasemen Serie A untuk sementara dari Inter Milan. Kepastian itu didapat Il Bianconeri usai menang 2-1 atas Monza di Stadio Brianteo, Sabtu (02/12) dini hari WIB.

Monza, tim promosi Serie A musim lalu, memberikan perlawanan sengit di depan fans mereka. Sempat tertinggal dari gol Adrien Rabiot (12'), Monza menyamakannya di penghujung laga melalui Valentin Carboni (90+1').

Ketika laga tampak akan berakhir 1-1, Juventus memperlihatkan mentalitas kuat sebagai tim petarung Scudetto dan kembali mencetak gol. Federico Gatti jadi protagonis Juventus melalui golnya (Federico Gatti 90+4') usai menerima assist dari Rabiot. Juventus menang 2-1.

Baca Juga:

Juventus Dikaitkan dengan Antonio Conte, Massimiliano Allegri Tetap Santai

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

“Ini kemenangan penting karena terjadi saat melawan tim kuat yang bermain bagus," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan, namun mereka tetap mempertahankan penguasaan bola di babak kedua."

"Kami tidak mengambil banyak risiko, tapi kami memberikan terlalu banyak kebebasan kepada Carboni, yang merupakan pemain bagus. Kami segera bereaksi. Pujian untuk para pemain yang sangat ingin menang."

"Kami tahu sulit untuk memenangkan pertandingan dan semua pemain bekerja keras dengan keinginan besar," lanjutnya.

Juventus pun mengakhiri catatan tak pernah menang lawan Monza, setelah kalah dua kali musim lalu dan tak bisa mencetak gol. Allegri juga kembali mengingatkan bahwa target Juventus adalah empat besar, bukan Scudetto.

"Ini adalah tiga poin penting lagi, penting untuk menang hari ini melawan klub yang bahkan tidak membiarkan kami mencetak gol musim lalu, memenangkan dua pertandingan dari dua pertandingan (di Serie A)," imbuh Allegri.

"Napoli bisa kembali, sama seperti Milan. Masih banyak pertandingan tersisa dan kemenangan beruntun yang layak sudah cukup untuk bangkit kembali. Para pemain ini harus dibantu dan didukung karena mereka melakukan hal-hal penting. Target kami adalah lolos ke Liga Champions."

Juventus dapat mempertahankan posisi tersebut untuk sementara menanti hasil laga antara juara bertahan Serie A, Napoli kontra Inter Milan di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (04/12) pukul 02.45 dini hari WIB.

Juventus Serie a Monza
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan