Liga 1

Menang atas Bhayangkara FC, Dewa United FC Makin Dekat dengan Zona Championship Series

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Maret 2024
Menang atas Bhayangkara FC, Dewa United FC Makin Dekat dengan Zona Championship Series
Penyerang Dewa United FC Alex Martins melakukan duel udara dengan Putu Gede Juni Antara. (Instagram.com/dewaunitedfc)

BolaSkor.com - Dewa United FC semakin dengan dengan zona championship series atau empat besar setelah mengalahkan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan 29 Liga 1 2023/2024 di Stadion STIK, Jakarta, Sabtu (16/3).

Tampil di markas lawan, Dewa United FC tampil perkasa. Anak Dewa unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Ricky Kambuaya pada menit 21, Alex Martins Ferreira (24') dan Jose Porteria (32').

Bhayangkara FC tampil lebih baik di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol balasan via Junior Brandao (58') dan Radja Nainggolan (61'). Namun, Dewa United FC berhasil mempertahankan skor 3-2 sampai laga usai.

Hasil itu membuat Dewa United FC duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 41 poin. Tim kebanggaan Anak Dewa itu hanya berselisih lima poin dari Madura United di peringkat empat.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dewa United FC dan Persija Jakarta Raih Tiga Poin

Hasil Liga 1: Persib 3-1 Persikabo, PSM Kena Bantai Barito Putera

"Saya sudah katakan ke pemain, pertama target kami adalah masuk ke delapan besar. Setelah itu, sekarang kami di posisi tujuh. Kini selangkah demi selangkah, kalau kami bisa mencapai (empat besar), pasti bisa," kata pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink usai pertandingan.

Sementara itu, pemain Dewa United FC Egy Maulana Vikri berharap timnya bisa konsisten meraih kemenangan. Tim yang bermarkas di Tangerang ini menunjukkan performa yang cukup baik di lima laga terakhir dengan meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Aksi Egy Maulana Vikri saat Dewa United FC menghadapi Bhayangkara FC di Stadion STIK, Jakarta, Sabtu (16/3). (Instagram.com/dewaunitedfc)

"Pasti semua pemain optimistis untuk bisa naik ke (zona) championship. Semoga permainan kami tetap stabil dan bisa naik ke sana (empat besar) nantinya," ujar Egy.

Pada laga selanjutnya Dewa United FC akan kembali bersua tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, yakni Persita Tangerang. Laga ini digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (27/3).

Dewa United FC Bhayangkara FC Egy Maulana Vikri Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan