Menang 2-1 Atas Nigeria, Inggris Dapat Pelajaran Berharga Jelang Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Juni 2018
Menang 2-1 Atas Nigeria, Inggris Dapat Pelajaran Berharga Jelang Piala Dunia 2018
Harry Kane tentukan kemenangan Inggris atas Nigeria (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Inggris melalui laga uji coba pemanasan jelang Piala Dunia 2018 pertama mereka, dengan kemenangan 2-1 melawan Nigeria di Stadion Wembley. Inggris menang melalui dua gol Gary Cahill dan Harry Kane, yang diperkecil gol Alex Iwobi.

Inggris tidak mencari kemenangan pada laga tersebut, melainkan mencari formula terbaik yang mungkin akan dijadikan senjata utama oleh Gareth Southgate, untuk Piala Dunia nanti. Apalagi lawan yang mereka hadapi, Nigeria, juga berpatisipasi di Piala Dunia 2018.

Dengan memainkan taktik 3-5-2, Southgate mereplika gaya main Pep Guardiola di Manchester City, bermain dengan intensitas tinggi sejak awal laga, mendominasi penguasaan bola, dan melancarkan serangan dari berbagai arah. Nigeria hanya sesekali melalukan serangan balik di babak pertama, sebelum bermain lebih baik dengan inisiatif di babak kedua.

Pada babak kedua itulah Southgate melihat pelajaran penting bagi anak asuhnya. Skuat The Three Lions masih belum sepenuhnya mampu menjaga fokus bermain selama 90 menit, hingga mereka lengah di babak kedua, dan Iwobi mampu memperkecil kedudukan.

"Babak pertama berjalan bagus bagi kami. Tidak banyak aksi egois dan lebih banyak memainkan satu-dua sentuhan. Permainan kami yang dibangun dari belakang juga bagus, dibangun dengan tenang. Mudah berkata kami lengah di babak kedua, tapi bukan ini masalahnnya," tutur Southgate di Sky Sports, Minggu (03/6).

"Kami tak mampu mengantisipasi perubahan formasi mereka atau kinerja mereka di lini tengah dengan cukup cepat. Kami sedikit lamban bereaksi di belakang. Kendati demikian, ini menjadi ujian yang sangat bagus bagi kami. Waktu lima-enam menit tersebut harus kami pelajaran karena dalam turnamen, hal seperti itu (kelengahan) bisa menyingkirkan Anda," sambungnya.

Inggris berada di grup yang sama dengan Belgia, Panama, dan Tunisia di grup G Piala Dunia 2018. Mereka juga datang dengan status favorit juara, meski tidak pernah menjuarainya sejak tahun 1966. Publik berharap peruntungan Inggris berubah tahun ini, karena Southgate banyak mengandalkan pemain-pemain muda di dalam skuatnya.

Breaking News Timnas Inggris Timnas nigeria Piala Dunia 2018 Gareth southgate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.319

Bagikan