Menakar Peluang Jadon Sancho Kembali ke Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Januari 2024
Menakar Peluang Jadon Sancho Kembali ke Manchester United
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain asal Inggris, Jadon Sancho, mendapatkan kesempatan dari Borussia Dortmund setelah gagal di Manchester United. Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana peluang Sancho kembali bermain untuk Setan Merah?

Manchester United melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Tidak ada opsi tebus atau kewajiban beli dalam kesepakatan kedua tim.

Menurut direktur Dortmund, Sebastian Kehl, timnya akan sulit memermanenkan Sancho kendati bermain sangat baik. Sebab, Die Borussen tidak punya kemampuan memenuhi permintaan angka yang diajukan Man United.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

"Secara realitis, peluang memermanenkan Sancho tidak terlalu besar," ujar Kehl menurut laporan Sky Sports.

"Manchester United membelinya lebih dari 85 juta euro dua setengah tahun lalu. Tidak ada cara bagi kami untuk mengamankan opsi pembelian dengan nilai yang layak secara finansial."

"Jika Sancho berkembang sesuai harapan kami, klub-klub lain akan aktif pada musim panas dan dia menjadi pemain dengan kategori yang sulit dibeli Dortmund," terang Kehl.

Meski demikian, Kehl tidak mau benar-benar menutup pintu. Jika ada kesempatan, ia akan berupaya.

"Namun, kita lihat saja apa yang terjadi pada musim panas nanti," ungkap Kehl.

Lantas, jika Dortmund tidak berniat membuat transfer menjadi permanen, apakah mungkin Sancho akan kembali ke Manchester United?

Jawaban adalah pintu selalu terbuka. Apalagi jika Sancho menunjukkan penampilan impresif bersama Dortmund.

Akan tetapi, jangan lupakan keberadaan Erik ten Hag di belakang kemudi Manchester United. Ten Hag menegaskan jika Sancho perlu meminta maaf untuk bisa kembali tampil di Old Trafford. Jika tidak, akan sulit melihat Sancho berseragam Man United lagi.

Selain itu, seperti perkataan Kehl, akan datang minat dari klub lain jika Sancho terlahir kembali di Dortmund. Klub-klub itu sadar Man United dalam posisi sulit mengingat hubungan Sancho dan Ten Hag. Man United tentu akan mempertimbangkan jika ada tawaran menarik.

Dengan demikian, masa depan Sancho masih abu-abu pada saat ini. Namun, pintu kembali menjadi penggawa Manchester United tetap terbuka dengan beberapa syarat.

Jadon Sancho Breaking News Manchester United Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan