Mempertanyakan Perlu Tidaknya Pertandingan Uji Coba

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 12 November 2020
Mempertanyakan Perlu Tidaknya Pertandingan Uji Coba
Nathan Ake alami cedera (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belanda Frank de Boer mempertanyakan perlu atau tidaknya pertandingan uji coba atau persahabatan internasional dalam kalender yang sudah padat. Pertanyaan ini muncul menyusul cederanya dua pemain Belanda saat imbang 1-1 melawan Spanyol, Rabu (11/11).

Bek tengah Nathan Ake harus keluar lapangan di awal pertandingan karena cedera otot. Ake segera kembali ke klubnya Manchester City sehingga absen membela Oranye dalam laga Nations League melawan Bosnia dan Polandia.

Sedangkan bek kanan Hans Hateboer ditarik keluar pada babak pertama menyusul benturan kepala dengan pemain Spanyol Jose Gaya. "Saya kira tak perlu ada pertandingan seperti ini," kata De Boer dikutip Reuters.

Baca Juga:

Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Joe Gomez Terancam Ikuti Jejak Van Dijk

Virgil van Dijk Cedera, Eks Kiper Liverpool Sarankan Rekrut Bek Burnley

Alasan Liverpool Tidak Membutuhkan David Alaba

"Uang memang sangat penting tetapi kami juga harus menjaga para pemain kami. Semua pihak yang berkepentingan perlu duduk berbicara karena kesehatan pemain-pemain kami itu penting."

Mengingat kompetisi di seluruh Eropa dimulai sebulan lebih lambat dari biasanya gara-gara pandemi COVID-19, timnas harus memainkan tiga pertandingan, bukan dua pertandingan dalam dua pekan seperti biasanya.

Klub-klub juga berada di bawah tekanan yang lebih besar karena musim dipersingkat. Klub-klub yang berlaga pada Liga Champions dan Liga Europa dipaksa memainkan tiga pertandingan Eropa dalam tiga pekan.

Kritik De Boer terhadap jadwal pertandingan juga terkait dengan cederanya bek Liverpool Joe Gomez saat latihan di Inggris menjelang uji coba melawan Irlandia.

Belanda Frank de boer Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan