Mempertanyakan Kualitas Rekrutan Termahal Manchester United, Antony

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Januari 2023
Mempertanyakan Kualitas Rekrutan Termahal Manchester United, Antony
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - 100 juta euro. Itulah dana total yang dikeluarkan Manchester United pada musim panas 2022 untuk merekrut winger asal Brasil, Antony, dari Ajax Amsterdam dengan rincian: 95 juta euro plus 5 juta euro bonus.

Pada awalnya segalanya berjalan baik dengan memecahkan rekor pemain pertama yang mencetak gol di tiga laga pertamanya di Premier League, dengan Man United. Tapi perlahan Antony kesulitan dengan lima gol dan tanpa assist dari 19 laga.

Kesulitan pemain berusia 22 tahun berlanjut saat Man United kalah 2-3 melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/01) malam WIB. Ia digantikan oleh Fred di babak kedua setelah penampilan yang buruk.

Pandit sepak bola, Rio Ferdinand, tak habis pikir dengan Antony yang bahkan kesulitan melewati lawannya di laga tersebut. Mengingat ia pemain dari Brasil, yang seyogyanya punya trik melewati lawan, Antony seharusnya dapat melewati lawan.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

"Hal yang memprihatinkan bagi saya dengan seseorang seperti Antony adalah dia tidak bisa mengalahkan siapa pun – dan bagi pemain Brasil itu mengejutkan!" papar Ferdinand di channel YouTube.

"Dia tidak mengalahkan siapa pun dan saya duduk di sana sambil berpikir, 'Apakah selalu seperti itu?' Saya telah melihat klipnya ketika dia berada di Ajax dan dia adalah seseorang yang biasa mengalahkan pemain."

"Saya melihat (Thomas) Partey – yang tidak akan saya anggap sebagai roaster, sprinter – benar-benar melewatinya, dan saya berpikir, 'Woah, dia (Antony) tidak memiliki banyak kekuatan di kakinya!"

"Jadi, ya, dia pemain sayap yang punya banyak trik, tetapi pemain sayap seperti itu, Anda ingin mereka tetap bisa mengalahkan bek. Bahkan (Oleksandr) Zinchenko, dia pemain hebat, pesepak bola hebat, tetapi secara defensif Anda mendapatkannya satu lawan satu dan Anda seorang pemain sayap, Anda harus merasa, 'Saya bisa mendapatkan orang ini dan saya bisa menghadapinya'."

Ferdinand pun membandingkan Antony dengan mantan-mantan penyerang sayap Man United seperti Luis Nani, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, dan Antonio Valencia. Kendati demikian ia masih dapat memakluminya karena ini musim pertama Antony di Inggris dengan Man United.

"Anda ingin seorang pemain sayap melewati bek sayap tanpa ragu sama sekali dan dengan Antony, kualitas sebanyak yang dia miliki saat menguasai bola dan tekniknya dan hal-hal seperti itu, (Antony tidak melewati pemain)," tambah Ferdinand.

"Saat saya bermain dengan Nani, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Antonio Valencia, bahkan Ji-Sung Park bisa melewati bek sayap. Bukan hanya dengan melewati mereka tetapi dia akan memainkannya dan berlari dan mendapatkan sisi lain dari mereka."

"Saya ingin melihat itu dari Antony. Dengar, ini musim pertamanya jadi Anda harus memberinya sedikit waktu, tidak peduli seberapa besar harganya, tapi saya perlu melihat lebih banyak tentang itu," urainya. Dengan banderol 100 juta euro, wajar jika ekspektasi fans besar kepada Antony.

Antony Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan