Memahami Alasan Tensi Panas Duel Wales Kontra Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 November 2022
Memahami Alasan Tensi Panas Duel Wales Kontra Inggris
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, sadar betul duel melawan Wales tidak hanya akan panas di dalam lapangan, tetapi juga di luar. Southgate mengetahui alasan hal itu terjadi.

Grup B masih belum memiliki wakil berlaga pada babak 16 besar. Inggris saat ini berada di puncak klasemen dengan empat angka.

Sementara itu, Iran menempati posisi kedua dengan satu poin lebih sedikit. Adapun, Amerika Serikat dan Wales secara berurutan menduduki peringkat ketiga dan keempat. Jika Amerika menuai dua angka, Wales baru satu poin.

Baca Juga:

Brasil 1-0 Swiss: Samba Susul Prancis ke Babak 16 Besar

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Dengan demikian, peluang keempat tim melaju ke fase berikutnya masih terbuka. Kemenangan menjadi kuncinya.

Pada laga pamungkas Inggris akan menghadapi Wales di Ahmed bin Ali Stadium. Jika kedua tim bersua, kerap terasa tensi panas.

Southgate memahami, ada latar belakang sejarah di balik pertandingan melawan Wales. Apalagi, letak kedua negara juga berdekatan. Media setempat pun melabeli laga kali ini dengan Pertempuran Britania, mengacu pada masa-masa perang dahulu.

"Mereka ada di sini dan kami di sini. Itu seperti dua negara yang perbatasannya bersebelahan. Ada persaingan kompetitif," ungkap Southgate seperti dilaporkan Metro.

Sejatinya, tekanan lebih berada di kubu Wales. Skuad asuhan Robert Page itu harus menang jika ingin menjaga peluang.

"Bagi saya, ini adalah persaingan olahraga yang hebat. Perasaan itu mungkin tidak saling menguntungkan, tetapi saya tinggal di Yorkshire dan mereka merasakan hal yang sama tentang seluruh Inggris."

Timnas Inggris Timnas Wales Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.727

Bagikan