Melihat Keseruan KNVB Sapa Penggemar Timnas Belanda di Manado Lewat Oranje Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Desember 2022
Melihat Keseruan KNVB Sapa Penggemar Timnas Belanda di Manado Lewat Oranje Indonesia
Keseruan KNVB lewat Oranje Indonesia di Manado. (Oranje Indonesia)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Kerajaan Belanda, KNVB, melanjutkan perjalanannya di Indonesia. Perjalanan penting menyapa, merangkul, dan mengakui para penggemar timnas Belanda di beragam kota Tanah Air.

Setelah Ambon dan Jayapura, KNVB lewat Oranje Indonesia bertandang ke Manado, Sulawesi Utara pada 8-10 Desember 2022 untuk melakukan beberapa aktivitas. Hal yang dilakukan antara lain coaching clinic, kunjungan ke kampung Belanda di Sindulang, hingga acara nonton bareng Belanda vs Argentina.

Baca Juga:

Ribuan Fans Timnas Belanda Ramaikan Puncak Acara Oranje

KNVB Umumkan Oranje Indonesia Festival Akan Dihadiri Bek Belanda

KNVB Beri Hadiah Mural untuk Penggemar di Indonesia, Bukti

Festival Oranje Indonesia, Bukan Sekedar Mendukung Timnas Belanda

Oranje Indonesia
Keseruan KNVB lewat Oranje Indonesia di Manado. (Oranje Indonesia)

Coaching Clinic bersama KNVB

Kegiatan KNVB di Manado dimulai dengan acara coaching clinic di Lapang Kiban Paniki, Kamis sore (8/12). Kegiatan tersebut diikuti puluhan anak-anak dan langsung diberikan instruksi oleh coach Hein Hoekstra dari organisasi partner lokal KNVB WorldCoaches.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman untuk anak-anak di sini. Mereka telah menjadi bagian dari program KNVB WorldCoaches dan sangat memiliki kapabilitas untuk memberikan instruksi kepada para peserta coaching clinic,” ungkap Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra.

Nobar Belanda Vs Argentina

Oranje Indonesia
Keseruan KNVB lewat Oranje Indonesia di Manado. (Oranje Indonesia)

Puncak kegiatan KNVB selama terjadi pada acara nonton bareng Belanda vs Argentina di Warkop Corner 52 Manado, Sabtu dinihari (10/12). Rombongan KNVB yang dipimpin Ilja Dijkstra mengatakan takjub dengan beragam sambutan dan antusiasme para penggemar timnas Belanda di setiap kota.

“Pertandingan yang dramatis, apresiasi untuk tim yang telah berjuang dan juga dukungan para penggemar di sini. Ini pengalaman yang sangat luar biasa, di setiap kota memiliki daya tarik sendiri dalam mendukung Oranje. Sekarang saya punya banyak hal yang bisa saya ceritakan ke kolega saya di Belanda nanti,” kata Ilja.

KNVB mengusung program bernama 'Oranje Indonesia' sejak tahun 2021. KNVB memahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki Timnas Garuda sebagai tim utama mereka dan ingin menggaungkan pesan bahwa tim Oranje dapat menjadi tim favorit kedua mereka.

Selain itu, KNVB melalui program Oranje Indonesia telah melaksanakan beragam aktivitas seperti aktivasi media sosial berbahasa Indonesia, merangkul para influencer, tur ke kota-kota mengunjungi komunitas penggemar lokal, menggelar Oranje Indonesia Festival hingga berkolaborasi dengan stakeholder sepak bola Indonesia seperti PSSI melalui program KNVB WorldCoaches.

Oranje Indonesia
Keseruan KNVB lewat Oranje Indonesia di Manado. (Oranje Indonesia)

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Belanda Timnas Belanda Piala dunia 2022 Knvb Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan