Melakukan Aksi Berbahaya, Vinales Minta Maaf

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Agustus 2021
Melakukan Aksi Berbahaya, Vinales Minta Maaf
Maverick Vinales (twitter/yamahamotogp))

BolaSkor.com – Pembalap tim Yamaha Maverick Vinales mengaku menyesal karena melakukan aksi yang tidak terpuji pada MotoGP Styria. Pembalap asal Spanyol tersebut akhirnya meminta maaf kepada Yamaha karena telah dirugikan.

Pada MotoGP Styria, Vinales sempat melakukan aksi yang terbilang cukup membahayakan. Tepat pada akhir balapan, secara sengaja Vinales memelintir gas hingga menyentuh limiter.

Baca Juga:

Masalah Vinales Jadi Pelajaran Sebagian Pembalap MotoGP

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

Hal ini lantas langsung direspons oleh tim Yamaha dengan memberikan sanksi kepadanya. Yamaha memutuskan untuk menarik mundur Vinales dari seri Austria yang berlangsung Minggu (15/8).

Yamaha menilai bahwa aksi yang dilakukan Vinales cukup berbahaya. Sebab aksi tersebut dapat merusak mesin dan membahayakan nyawa Vinales serta pembalap lainnya.

Atas kejadian itu Vinales mengaku menyesal. Saat itu Vinales terlanjur terpancing emosi akibat kegagalan teknis yang dialaminya saat permulaan balapan. Vinales tanpa pikir panjang langsung meluapkan amarahnya.

“Saya telah melalui waktu frustrasi. Hal ini terus menumpuk dan saya tidak tahu bagaimana mengatasinya (di balapan). Amarah saya benar-benar meledak, emosi, dan frustrasi. Saya meminta maaf kepada Yamaha, saya berkendara dengan salah pada akhir lap. Saya sangat sedih dan tidak mau pembalap lain mengalami risiko,” jelasnya dikutip dari crashnet.

Terkait hal ini Vinales tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Melihat polemik besar yang timbul akibat aksi tersebut, ada kemungkinan Yamaha masih merasa geram dengan Vinales.

“Saya tidak tahu apakah situasi dengan Yamaha bisa diperbaiki. Sekarang saya berusaha tenang, merefleksikan semua yang ada dan mencoba untuk kembali lebih kuat,” tuturnya.

“Saya merupakan seorang pejuang. Sangat sulit bagi saya menonton balapan dari luar lintasan,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan