McLaren Tatap Musim 2024 dengan Positif

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Januari 2024
McLaren Tatap Musim 2024 dengan Positif

BolaSkor.com – Keberhasilan menutup musim 2023 dengan raihan positif turut memberikan mendongkrak mental McLaren. Kini tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini mampu menatap musim 2024 dengan penuh kepercayaan diri.

Perlu diketahui sebelumnya, McLaren sempat mengalami rentetan hasil buruk di sembilan balapan pertama pada musim 2023. Tidak ada satu pun dari kedua pembalapnya yang mampu finish di posisi lima besar.

Namun kondisi ini mulai berubah semenjak McLaren melakukan upgrade mayor di GP Austria. McLaren seolah menemukan kekuatannya kembali untuk bersaing di papan atas.

Terbukti dari rentetan hasil positif yang diraih Lando Norris dan Oscar Piastri. Tercatat McLaren berhasil mengumpulkan total 9 podium dengan rincian tujuh kali podium kedua dan dua kali podium ketiga.

“Saya merasa sangat percaya diri. Saya pikir seluruh kru laki-laki dan perempuan di McLaren telah melakukan pekerjaan luar biasa,” jelas CEO McLaren, Zak Brown, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Jelas masih ada pengembangan berkelanjutan pada mobil. Jadi kita belum selesai. Kita hanya selesai dengan mobil yang akan diluncurkan, diperkirakan akan terus berkembang selama mengarungi tahun ini,” tambahnya.

Terkait hal ini, Brown turut menyinggung target McLaren di musim 2024. Pria kelahiran Amerika Serikat ini berambisi melanjutkan tren positif yang sudah dicapai pada musim lalu.

“Jelas kita ingin lanjut memperkecil jarak dengan para pembalap di depan. Saya pikir kita bisa finish sebagai tim tercepat kedua atau ketiga, tergantung pada sirkuitnya,” terang Brown.

“Namun Red Bull pada tahun lalu terlihat tidak bisa berkembang ke level yang mereka bisa lakukan jika mereka mau. Jadi itu bisa saja menjadi kejutan yang tidak menyenangkan bagi kita semua!” tutup pria berumur 52 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 McLaren
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan