McLaren Persembahkan Livery Khusus di Balapan Penutup Musim 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 November 2022
McLaren Persembahkan Livery Khusus di Balapan Penutup Musim 2022

BolaSkor.com - McLaren kembali menghadirkan nuansa baru di musim ini. Tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini akan menggunakan livery spesial di balapan terakhir musim ini (GP Abu Dhabi).

Uniknya, dalam pembuatan livery kali ini, McLaren turut melibatkan sosok seniman. Sebagai bagian kampanye dari Driven by Change, McLaren menggandeng seniman asal Lebanon, Anna Tangles.

Warna orange yang menjadi simbolik McLaren pada dua sidepodnya tetap digunakan dalam livery kali ini. Namun yang menjadi pembeda, warna tersebut tidak dibuat solid, tetapi dibentuk menukik dan mengalir.

Bentuk itu tidak hanya menghiasi kedua sisi sidepod mobil McLaren saja. Anna Tangles juga membuat bentuk tersebut pada sayap depan, dengan kombinasi warna biru, hijau, putih, dan orange.

“Sebagai pecinta setia F1, saya tidak pernah berpikir karya saya dapat muncul di kejuaraan ini. Terima kasih kepada Drive. By Change,” ucap Anna, dikutip dari formula1.com.

“Saya mendedikasikan waktu luang untuk mengajar dan menyemangati seniman lain, khususnya pelaku kreatif perempuan di Timur Tengah, untuk merangkul semangat dan skill, jadi ini merupakan suatu kehormatan menjadi bagian dari komunitas yang mendukung ambisi yang sama untuk memberdayakan seniman melalui cara ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya McLaren menghadirkan livery spesial di musim ini. Sebelumnya Mc Laren juga tampil dengan wajah baru demi menyambut kembalinya GP Singapura dan GP Jepang. Ketika itu McLaren menggunakan tema cyberpunk dalam pembuatan liverynya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan