McGeady Dua Gol, Irlandia Bungkam Georgia Kualifikasi Piala Eropa 2016

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 07 September 2014
McGeady Dua Gol, Irlandia Bungkam Georgia <!--idunk--> Kualifikasi Piala Eropa 2016
McGeady Dua Gol, Irlandia Bungkam Georgia Kualifikasi Piala Eropa 2016

Tbilisi - Republik Irlandia berhasil meraup poin penuh saat menghadapi Georgia di laga perdana Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016. Irlandia sukses membungkam Georgia dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan The Boys in Green disarangkan oleh Aiden McGeady di menit ke-24 dan 90. Sementara gol tunggal Georgia tercipta atas nama Tornike Okriashvili di menit ke-38.

Hasil positif ini membuat Irlandia berhak menghuni posisi teratas Grup D dengan mendulang tiga angka. Sedangkan Georgia yang belum memiliki poin tepat berada di bawahnya.

Melawat ke markas Georgia di Boris Paichadze National Stadium, Minggu (7/9) malam WIB, Irlandia menurunkan skuat terbaiknya. Duo Everton, James McCarthy dan Aiden McGeady menjadi motor serangan di lini tengah. Sedangan Robbie Keane di plot sebagai stiker tunggal.

Setelah berbagai serangan yang dilancarkan selalu kandas, Irlandia mampu memecah kebuntuan di menit ke-24. Umpan mendatar McCarthy mampu dikonversikan oleh McGeady menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Akan tetapi, keunggulan Irlandia tidak bertahan lama. Georgia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat aksi Tornike Okriashvili. Sepakan jarak jauh Okriashvili mampu memperdayai kiper Irlandia, David Forde.

Di paruh kedua, baik Georgia dan Irlandia mengalami kebuntuan untuk mencetak gol tambahan. Usaha membangun serangan dapat diredam oleh barisan belakang masing-masing lawan.

Irlandia akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di penghujung laga. Sepakan melengkung McGeady melesat mulus masuk ke dalam gawang Georgia. Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Irlandia tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Georgia (4-1-4-1): Loria (Roin Kvaskhvadze 38'); Lobjanidze, Kverkvelia, Khubuti, Kvirkvelia; Kashia; Kankava, Daushvili, Ananidze (David Targamadze 63'), Okriashvilil (Levan Mchedlidze 88'); Gelashvili.

Republik Irlandia (4-1-4-1): Forde; Coleman, O'Shea, Wilson, Ward; McCarthy (David Meyler 90'); Whelan, Walters, Quinn (Robbie Brady 76'), McGeady; Keane (Shane Long 76').

Kualifikasi Piala Eropa 2016 Aiden McGeady Prediksi Piala Eropa 2016
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan