Formula 1

Max Verstappen Tak Menyangka Bisa Dominan, Duo Mercedes Kecewa dengan Performa Mobil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Maret 2024
Max Verstappen Tak Menyangka Bisa Dominan, Duo Mercedes Kecewa dengan Performa Mobil
Max Verstappen (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku tidak menyangka bisa mempertahankan dominasinya pada balapan pembuka Formula 1 musim 2024 di Grand Prix Bahrain.

Pencapaian ini sekaligus menandai kemenangan balapan ke-55 dan podium ke-99 Verstappen sepanjang kariernya di Formula 1.

“Rasanya sulit dipercaya. Menurut saya, balapan berjalan lebih baik dari yang diharapkan, dan mobil sangat nyaman untuk dikendarai serta memiliki kecepatan yang tinggi,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Lebih lanjut, pembalap asal Belanda itu mengatakan tidak ingin berlarut-larut dalam perayaan kemenangan pertamanya musim ini karena harus fokus untuk mempersiapkan diri jelang Grand Prix Arab Saudi, yang bergulir di Sirkuit Jeddah Corniche, pada 7-9 Maret.

Baca Juga:

GP Bahrain 2024: Verstappen Rebut Podium Kemenangan

Denver Nuggets 'Rusak' Momen Bersejarah LeBron James

Sementara itu, dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell mengaku kecewa dengan performa mereka dan mobil W15. Pada balapan ini mereka masing-masing finis di posisi tujuh dan lima.

“Saya pikir ada perasaan kecewa di dalam tim. Saya kira kami akan lebih baik. Balapan berlangsung ketat,” kata Hamilton, dikutip dari AFP.

Juara dunia tujuh kali yang akan pindah ke Ferrari pada tahun depan itu mengatakan, ia memiliki keyakinan pada mobil baru Mercedes ini, mengingat ia memuncaki sesi latihan bebas kedua di hari sebelumnya.

Namun, setelah start dari posisi kesembilan, Hamilton mengaku kesulitan untuk memberikan penampilan terbaik, dan mengalami masalah pada pendinginan mesin.

“Menurut saya, (sebenarnya) mobil itu bisa diandalkan. Namun, pada balapan kali ini, saya harus berjuang di dalam mobil. Saya memberikan segalanya, tapi performa yang dihasilkan tidak banyak dan maksimal,” ujar Hamilton.

Sedangkan Russell, yang finis lima besar, mengatakan masalah-masalah seperti mesin yang cepat panas dan pendinginan mesin yang tidak maksimal membuat penampilan mereka terganggu.

“Kami berdua menghadapi masalah yang sama karena beberapa alasan. Kami mengalami mesin yang terlalu panas dan baterainya tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Russell.

Pembalap asal Inggris itu melanjutkan, ia merasa kecewa karena ia memulai balapan dengan sangat baik, sempat berada di grid terdepan, sebelum akhirnya mobil memberikan peringatan di kemudi terkait mesin dan baterai yang habis.

“Karena itu, kami harus mematikan power. Kami kehilangan sekitar empat persepuluh lap hanya karena power,” kata Russell.

“Perkiraan kami mengenai kondisi tersebut tidak tepat sehingga kami harus mengatasi kondisi tersebut dan pada akhirnya hal ini sangat merugikan kami,” ujarnya menambahkan.

Putaran kedua Formula 1 musim 2024 siap berlanjut pada Grand Prix Arab Saudi yang bergulir di Sirkuit Jeddah Corniche, pada 7-9 Maret.

F1 Max Verstappen Lewis hamilton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan