Max Verstappen Bidik Kemenangan di Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Agustus 2023
Max Verstappen Bidik Kemenangan di Belanda
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com – Max Verstappen mengaku telah menetapkan target tinggi di GP F1 Belanda, Minggu (27/8). Pembalap Red Bull ini berambisi merebut podium tertinggi.

Verstappen akhirnya kembali mengaspal usai menjalani jeda libur panjang. Pada akhir pekan ini, rekan satu tim Sergio Perez tersebut akan menghadapi GP Belanda.

Dengan statusnya sebagai ‘local hero’, balapan ini tentu menjadi momen penting bagi Verstappen. Peraih gelar juara dunia musim 2021 dan 2022 ini di tuntut meraih hasil terbaik.

Apalagi saat ini Verstappen sedang mengemban misi khusus, yakni mempertahankan konsistensinya. Tercatat hingga saat ini, pembalap berjuluk Super Max ini sudah berhasil mengantongi delapan kemenangan secara beruntun.

“Jujur saya sebenarnya tidak terlalu memikirkan hal ini (menjaga rekor kemenangan 100 persen). Kita hanya melihat ke depan dan selalu mencoba membawa mobil terbaik ke lintasan. Saya pikir semua orang selalu mempersiapkan dengan cara seperti itu,” tutur Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1.

“(Tetapi) jelas saja saya juga menginginkan kemenangan di sini, ini bukan rahasia lagi. Ini juga menjadi tempat favorit saya, dan bisa meraih kemenangan di sini rasanya sangat sepesial. Jadi jelas itu adalah target di pekan ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Verstappen mengaku tidak ingin terlalu jemawa. Meskipun sudah mengenal betul lay out Sirkuit Zandvoort, Verstappen akan tetap waspada. Terlebih lagi beredar kabar balapan nanti akan diwarnai oleh cuaca buruk.

“Hanya mencoba melakukan yang biasanya, itu akan sangat menyenangkan. Namun tentu saja, setelah libur, kamu tidak pernah tahu bagaimana bisa kembali,” kata Verstappen.

“Juga lintasan dan kondisi berdasarkan ramalan cuaca. Saya pikir ini akan sulit. Kita lihat nanti. Kita memiliki mobil yang cepat, tetapi kembali lagi, ini mengenai menggabungkan semua faktor agar bisa kuat di pekan ini,” tandas pembalap berumur 25 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan