Max Verstappen Bangga Bisa Taklukkan Tantangan GP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Agustus 2023
Max Verstappen Bangga Bisa Taklukkan Tantangan GP Belanda
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com – GP Belanda yang digelar pada Minggu (27/8) tampaknya akan menjadi salah satu balapan yang sulit dilupakan Max Verstappen. Pasalnya pembalap Red Bull ini sempat merasakan kepuasan tertinggi usai meraih podium kemenangan di balapan ini.

Bagaimana tidak, sebelum meraih keberhasilan tersebut, Verstappen harus terlebih dahulu melewati banyak rintangan. Tercatat balapan yang digelar di Sirkuit Zandvoort ini diwarnai oleh cuaca buruk, bendera merah, hingga safety car.

“Sangat luar biasa. Juga ketika balapan, tidak mudah bagi kami dengan kondisi cuaca untuk melakukan panggilan (radio tim) yang tepat setiap saat. Saya sangat bangga,” ungkap Verstappen.

“Saya bahkan merinding saat lagu kebangsaan dikumandangkan sebelum balapan dimulai. Meskipun dengan cuaca buruk, hujan, para fans masih setia menonton. Ini atmosfer yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Kemenangan ini sekaligus membuat Vestappen masuk ke dalam jajaran elite para peraih kemenangan beruntun. Tercatat saat ini Verstappen berhasil menyamai rekor yang telah dicetak Sebastian Vettel (sembilan kali kemenangan beruntun).

Saat disinggung apakah ingin mencetak rekor kembali dengan meraih kemenangan di balapan selanjutnya, Verstappen mengaku belum memikirkannya. Untuk saat ini peraih gelar juara dunia musim 2021 dan 2022 ini hanya ingin fokus menikmati keberhasilannya di balapan kandang.

“Saya ingin memikirkan hal itu pada pekan selanjutnya. Pertama saya ingin menikmati pekan ini. Ini selalu sulit, ada tekanan saat balapan dan saya sangat senang bisa menang di sini,” jelas rekan satu tim Sergio Perez ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Max Verstappen F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan