Max Biaggi Rindu Bersaing dengan Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 April 2020
Max Biaggi Rindu Bersaing dengan Valentino Rossi
Valentino Rossi dan Max Biaggi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, mengulang kembali kenangan manis pada masa kejayaannya membalap di kelas tertinggi. Rider asal Italia itu mengaku rindu bersaing dengan Valentino Rossi.

Pada medio awal 2000, Biaggi merupakan pembalap terbaik yang dimiliki MotoGP. Namun, kejayaannya sirna saat Rossi naik ke kelas tertinggi.

Biaggi bersaing ketat dengan The Doctor pada musim 2004 dan 2005. Bagi Biaggi, tak ada yang mengalahkan rivalitasnya dengan Rossi hingga saat ini.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Saya merindukan momen itu, saya merindukan tahun itu,” tutur Biaggi dikutip dari Autosport.

“Rasanya baik dan buruk. Pada saat itu, tingkat stres sangat tinggi dari bulan ke tahun, tetapi ketika berada di podium, semuanya terasa hilang,” sambungnya.

Persaingan dengan Rossi bahkan membuat Biaggi kehilangan tempatnya di Repsol Honda pada 2006. Ia kemudian hijrah ke Superbike dan langsung menjadi juara dunia.

“Saya sangat menghormati Rossi dan sepertinya hal yang sama juga ada padanya. Setelah waktu berlalu, rasanya saya ingin kembali ke momen itu,” tutur Biaggi.

Setelah pensiun dari dunia balap, Biaggi kembali ke MotoGP sebagai pemilik tim Moto3 bernama Max Racing. Musim lalu, pembalap Max Racing, Aron Canet, bersaing menjadi juara dunia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Max Biaggi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan