Maurizio Sarri Bikin Pedro Kembali Tajam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 September 2018
Maurizio Sarri Bikin Pedro Kembali Tajam
Pedro (Zimbio)

BolaSkor.com - Maurizio Sarri tidak hanya membawa dampak positif bagi Chelsea pada musim 2018-2019. Sang pelatih juga punya efek yang baik bagi para pemain The Blues. Buktinya, Pedro tampil lebih tajam di sektor depan.

Chelsea menjaga rentetan kemenangan setelah mengalahkan Bournemouth 2-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Sabtu (1/9). Hasil tersebut membuat The Blues bertengger pada posisi kedua klasemen sementara dengan 12 poin.

Chelsea memang mendominasi pertandingan tersebut sejak awal pertandingan. Skuat Maurizio Sarri itu mencatatkan 73 persen penguasaan bola. Adapun 24 tembakan mampu dilepaskan.

Meski begitu, Chelsea baru bisa membuka keran golnya pada menit ke-72 setelah Pedro mencatatkan namanya di papan skor. Lima menit jelang pertandingan berakhir, Eden Hazard mempertegas keunggulan Chelsea setelah mendulang gol kedua.

Gol Pedro tersebut menjadi yang ketiga bagi sang pemain dalam empat pertandingan di Premier League 2018-2019. Padahal, pada musim lalu sang pemain hanya mencatatkan empat gol.

Maurizio Sarri memang memberikan beberapa sentuhannya kepada Pedro. Kendati hanya menjadi pemain cadangan pada laga itu, eks Barcelona itu memberikan dimensi lain bagi penyerangan Chelsea di sektor sayap.

Premier League melansir, Pedro mencatatkan rata-rata gol per pertandingan hingga 0,75 . Adapun tingkat akurasinyya mencapai 55 persen.

Memang tidak heran melihat Pedro kembali bertaji. Sebab, Sarri memang gemar menggunakan pemain sayap untuk menekan lawan. Saat masih mengarsiteki Napoli, Sarri menyulap Dries Mertens dan Lorenzo Insigne menjadi pemain sayap yang tidak hanya pandai memberikan umpan, melainkan juga mencetak gol.

Chelsea baru akan kembali bermain pada Sabtu (15/9) melawan Cardiff City. Sebab, pada pekan depan Premier League akan rehat terkait dengan uji coba internasional.

Maurizio Sarri Pedro Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan