Mauricio Pochettino Kehabisan Ide Melatih Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Mauricio Pochettino Kehabisan Ide Melatih Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Permainan yang tidak konsisten masih menjadi tajuk utama perjalanan Chelsea di musim 2023-2024. Catatan tersebut dapat dilihat pada posisi The Blues, yang berada di urutan 11 klasemen Premier League, setelah memainkan 23 laga.

Sempat bangkit dan memenangi tiga laga beruntun, juga lolos ke final Piala Liga, Chelsea menelan dua kekalahan beruntun lawan Liverpool (1-4) dan Wolverhampton Wanderers (2-4). Dalam dua laga Chelsea kebobolan delapan gol.

Kekalahan dari Wolves menjadi sorotan karena itu terjadi di laga kandang, mengarahkan sorotan kepada Mauricio Pochettino dengan rumor pemecatan yang santer beredar.

Pandit sepak bola, Emmanuel Petit, tidak menahan ucapannya dalam memberikan kritikannya untuk Pochettino. Petit menilai eks pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut kehabisan ide melatih Chelsea, tinggal masalah waktu sebelum ia dipecat.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

"Saya sangat kecewa dengan penampilan Chelsea melawan Wolves. Mereka terlihat sangat tidak terorganisir, taktiknya berantakan, tidak ada semangat juang, komunikasi, atau karakter. Saya merasa kasihan pada fans Chelsea," papar Petit dikutip dari Dailymail.

"Saya berpikir, mengapa Anda menempatkan (Christopher) Nkunku di lini depan sebagai striker tunggal? Apakah dia tahu keahlian terbaik Nkunku?"

"Di Jerman dan Perancis sudah diketahui bahwa dia tidak bisa bermain sendirian di lini depan dan belum pernah (ada yang) melakukan hal itu. Dia sangat bagus dalam posisi 10 atau dua di depan, tapi dia tidak bisa melakukan peran itu sama sekali."

"Pochettino menolak untuk membentuk taktiknya terhadap para pemainnya dan komposisi tim tidak masuk akal saat ini. Dia tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, dan bahasa tubuhnya sama sekali tidak bagus, sepertinya dia sudah akan keluar," terangnya.

Lantas jika Chelsea memecat Pochettino, siapa penggantinya? Menurut Petit kandidat ideal itu adalah Jose Mourinho, yang saat ini menganggur usai dipecat AS Roma.

“Saya telah melihat spekulasi bahwa Mourinho bisa datang dengan John Terry sebagai asistennya. Jika dipikir-pikir, itu mungkin sesuatu yang menarik. Dia akan memberikan karakter dan kepribadian tim," imbuh Petit.

“Saat ini mereka adalah tim yang rusak dan dia bisa menjadi orang yang datang dan memperbaikinya. Saya sebenarnya berpikir mereka membutuhkan seorang manajer yang memiliki visi yang tepat tentang apa yang perlu dilakukan terhadap para pemain yang ada di sana."

"Mereka harus berhenti membeli pemain dan mencari cara untuk mengembangkan apa yang sudah mereka miliki. Chelsea perlu mengembangkan identitas, karena saat ini mereka belum memilikinya," urainya.

Mauricio Pochettino Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan