Mauricio Pochettino Akui Sangat Sulit Melatih Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Mauricio Pochettino Akui Sangat Sulit Melatih Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Seperti halnya musim lalu, performa Chelsea tidak konsisten musim ini meski sudah dilatih peramu taktik baru, Mauricio Pochettino. The Blues sudah menelan delapan kekalahan dari 18 pertandingan, mengoleksi 22 poin dan ada di urutan 11 klasemen Premier League.

Sorotan kepada Chelsea era Todd Boehly semakin besar, sebab mereka sudah membelanjakan dana mencapai satu miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga bursa transfer pemain. Pada musim panas 2023 pembelian Chelsea mencapai 400 juta poundsterling.

Kendati demikian, dengan skuad yang relatif muda dan banyak pemain baru yang butuh beradaptasi, belum lagi dengan badai cedera, Pochettino kesulitan menemukan konsistensi bermain untuk Chelsea.

Tim London tersebut berada di papan tengah klasemen dan menjauh dari zona Eropa, padahal musim ini mereka sepenuhnya fokus bermain di kancah domestik.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Chelsea, Tim yang Paling Sering Kalah Sepanjang 2023

Wolverhampton 2-1 Chelsea: The Blues Kalah Lagi di Markas Lawan

Pochettino mengakui melatih Chelsea jauh lebih sulit dari yang dibayangkannya. Ia sudah memprediksi tidak mudah membangkitkan Chelsea, tetapi Pochettino tak menyangka melatihnya lebih sulit.

"Kami tahu ini akan sulit tahun ini tetapi tidak akan pernah (sesulit ini). Karena semua keadaan yang Anda gambarkan (cedera, skorsing pemain), itu membuat situasi menjadi lebih buruk," kata Pochettino seperti dilansir dari Standard Sports.

"Terlalu banyak pemain penting yang absen. Terlalu banyak keadaan yang terjadi sejak awal musim yang berada di luar kendali kami."

"Tetapi pada saat yang sama, ini adalah tantangan yang bagus. Kami semua kecewa karena ini adalah Chelsea," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino jadi pelatih kelima yang melatih Chelsea pada era Todd Boehly, setelah sebelumnya dilatih Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard.

Chelsea Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.278

Bagikan