Materi Ringan pada Latihan Perdana PSS Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 23 Mei 2021
Materi Ringan pada Latihan Perdana PSS Sleman
Latihan Perdana PSS Sleman. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman kembali melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Super Elang Jawa menjalani latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman. Pada latihan perdana ini tim pelatih memulai latihan dengan materi yang cukup ringan.

PSS baru kembali berkumpul usai diliburkan selama 20 hari. Maka dari itu, hal yang dilakukan pertama oleh tim pelatih adalah mengembalikan kondisi fisik pemain terlebih dahulu, setelah kembali baru mulai menaikan intensitas latihan.

“Kemarin latihannya masih ringan, masih adaptasi setelah lebih dari 20 hari libur di rumah. Meskipun libur mereka tetap menjalankan program dari kita,” kata Pelatih Fisik PSS Sleman, Danang Suryadi dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Skuat PSS Sleman Saat Ini Mampu Bersaing di Liga 1

Nico Velez Resmi Tinggalkan PSS Sleman

Sebelumnya, Danang dan tim telah memberikan program latihan yang harus dijalankan para pemain selama libur lebaran kemarin. Tentunya, hal ini dilakukan guna menjaga kondisi fisik mereka, Danang melihat pemain mampu mejalankan menu latihan tersebut dengan baik.

“Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik karena kita lihat dari denyut nadinya masih dalam tahap normal dan lumayan. Tandanya mereka memang menjalankan program di rumah,” ia menambahkan.

“Materi latihan hari ini (kemarin) ada aerobik endurance, jogging 20 menit, technical with the ball intervalnya. Setelah itu masih jogging 20 menit lagi."

"Jadi, masih dalam daya tahan level ringan untuk di hari pertama ini. Kemungkinan baru di minggu depan kita akan naikkan intensitas,” ia menjelaskan.

Danang mejelaskan, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan punya waktu sekitar dua bulan untuk menyiapkan diri jelang menghadapi Liga 1 musim ini. Program latihan fisik pun coba dimaksimalkan oleh Danang dalam satu bulan pertama ini demi mencapai kondisi 100 persen.

“Kita memaksimalkan sebelum liga dimulai, ada sebulan lebih kita upayakan mereka sudah bisa 100% untuk mengikuti liga 1. Tapi kita juga tergantung dari para pemain,” ujar Danang.

“Kita sudah latihan di sini dengan baik dan mereka juga harus menjaganya dengan istirahat dan makan yang baik juga,” pungkasnya.

PSS Sleman Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan