Masyarakat buat Petisi agar Formula E Jakarta Dibatalkan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 05 Januari 2020
Masyarakat buat Petisi agar Formula E Jakarta Dibatalkan
Formula E (Zimbio)

BolaSkor.com - Protes terkait penyelenggaraan Formula E Jakarta terus bergulir. Setelah ramai di media sosial, kini masyarakat mulai membuat petisi agar balapan mobil listrik itu dibatalkan.

Petisi tersebut digagas Irawan Endro Prasetyo. Ia mengunggah surat protes itu ke Change.org dan menargetkan lima ribu tanda tangan.

“Jakarta saat ini menderita banjir besar yang menghancurkan sebagian besar wilayah kota. Ini adalah satu di antara banjir terbesar dan terburuk yang pernah terjadi dalam sejarah Jakarta, mengakibatkan kerusakan bangunan, infrastruktur, serta korban jiwa,” tulis Irawan dalam petisinya.

Baca Juga:

Anies Baswedan Umumkan Jakarta Bakal Helat Formula E 2020

Jakarta Helat Formula E 2020, Sean Gelael Berharap Bisa Ikut Adu Kencang

Secara khusus, Irawan mengirim petisi ini kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ketua DPRD DKI Jakrta, Prasetio Marsudi, serta Federasi Otomotif Dunia (FIA).

“Kami, warga Jakarta, dengan ini meminta Anda untuk membatalkan penyelenggaraan Formula E 2020 di Jakata. Kami membutuhkan semua sumber daya yang tersedia untuk membantu orang dan kota kami, bukan untuk satu acara yang mengolok-olok penderitaan warga,” tulis Irawan.

Jakarta sudah masuk dalam kalenderFormula E 2020. Balapan tersebut akan mampir di Ibu Kota pada 6 Juni.

Breaking News Formula E Jakarta Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan