Trivia Sepak Bola

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Menyeberang ke Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Desember 2023
Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Menyeberang ke Manchester United
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League akan menggelar laga akbar antara Manchester United melawan Chelsea pada Kamis (7/12). Meskipun kedua tim terlibat rivalitas yang tinggi, tetapi ada sejumlah pemain yang berani menyeberang dari Chelsea ke Man United.

Mason Mount adalah gelandang terbaru yang berpindah dari Chelsea ke Manchester United. Setan Merah tidak mudah mendapatkan pemain asal Inggris itu karena perbedaan penawaran dan harga yang ditetapkan.

Akhirnya, kedua tim sepakat dengan biaya transfer 55 juta pounds ditambah bonus 5 juta pounds. Mount menuju Old Trafford ketika kontraknya di Chelsea tinggal satu musim lagi.

Sebelum Mount, ada tiga gelandang lainnya yang mengambi langkah pindah dari Chelsea ke Manchester United. Berikut ulasannya:

Baca Juga:

Tak Punya Mentor, Beban Rasmus Hojlund Terlalu Berat di Manchester United

Marcus Rashford Hanya Membuat Kerugian untuk Manchester United

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Ray Wilkins

Ray Wilkins merupakan pemain yang merasakan akademi Chelsea. Ia menembus tim utama pada musim panas 1973.

Selama enam tahun di Chelsea, Wilkins mencatatkan 89 penampilan. Ia mencetak 12 gol dan mengkreasikan 2 assist.

Setelah itu, Ray Wilkins yang butuh petualangan baru memilih membelot ke Manchester United. Bersama The Red Devils, ia mencatatkan 70 pertandingan. Selain itu, Wilkins juga meraih dua trofi, yakni Piala FA dan Pial Super Liga Inggris.

Pada akhirnya, ia meninggalkan Manchester United ketika musim 1983-1984 berakhir. Kemudian, ia menuju Italia untuk memperkuat Milan.

Nemanja Matic

Nemanja Matic bak simbol bagi lini tengah Chelsea. Namun, bukan berarti Matic tidak sampai hati menuju Setan Merah.

Nemanja Matic sudah menjadi bagian skuad Chelsea sejak 2009. Ketika itu, ia datang dari MFK Kosice dengan mahar 1,75 juta euro.

Sang gelandang, tidak langsung mendapatkan tempat di tim utama. Ia sempat dipinjamkan ke Vitesse, bahkan dijual ke Benfica hingga pada akhirnya kembali pada 2014.

Bersama Chelsea, Matic mengukir prestasi. Ia bermain dalam 154 pertandingan dan meraih titel Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Setelah merasa cukup di Chelsea, Matic mengikuti jejak Jose Mourinho memperkuat Man United. Transfernya pada musim panas 2017 menghabiskan dana hingga 44,7 juta euro.

Matic menghabiskan kariernya selama lima tahun di Manchester United. Sayangnya, ia puasa gelar karena tidak memenangi apa pun.

Juan Mata

Gelandang berikutnya adalah Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu menjadikan Chelsea dan Manchester United sebagai pelabuhannya di Inggris.

Awalnya, Mata membela Chelsea setelah meninggalkan Valencia pada 2011. Ia dibeli dengan benderol 26,7 juta euro.

Mata cukup punya banyak kisah bersama Chelsea. Ia tampil dalam 135 pertandingan dengan catatan 32 gol dan 58 assist. Jebolan akademi Real Madrid itu juga membawa London Biru meraih trofi Liga Champions.

Kemudian, Mata membuat kejutan dengan pilihannya bergabung dengan Manchester United. Setan Merah menghabiskan 44,73 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Rupanya, Mata kerasan di Manchester United. Ia memperkuat Setan Merah dari 2014 hingga 2022.

Selama periode itu, Mata bermain dalam 285 laga. Ia memiliki catatan pribadi berupa 51 gol dan 47 assist. Mata juga jadi bagian saat Manchester United juara Liga Europa 2016-2017, Piala FA 2016, Piala Liga Inggris 2017, dan Piala Super Liga Inggris 2017.

Mason Mount Juan Mata Nemanja Matic Breaking News Manchester United Chelsea Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan