Masih Ada Ruang Bagnaia untuk Berkembang

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Januari 2023
Masih Ada Ruang Bagnaia untuk Berkembang

BolaSkor.com - Keberhasilan Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia tidak membuatnya lepas dari kritikan. Menurut Manager Ducati, Davide Tardozzi, Bagnaia masih perlu menyempurnakan performanya.

Harus diakui, Bagnaia berhasil menjadi sosok paling berjasa bagi Ducati di musim 2022. Lewat performa menakjubkannya, pembalap berjuluk Pecco ini akhirnya mampu membawa Ducati kembali ke masa kejayaannya.

Namun bukan berarti rider asal Italia itu tidak memiliki celah untuk dikritik. Ducati menganggap masih ada beberapa aspek yang perlu di evaluasi kembali agar Bagnaia dapat tampil lebih maksimal.

Salah satu yang disorot ketika Bagnaia gagal tampil impresif di awal musim. Alumni Akademi VR46 ini kerap kali melakukan kesalahan yang membuatnya sempat terlempar dari persaingan perebutan gelar juara.

Sebut saja saat Bagnaia sempat bersenggolan dengan Jorge Martin di MotoGP Qatar. Kemudian saat Bagania mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis ketika berusaha mengejar Enea Bastianini.

“Saya pikir Bagnaia masih butuh menyempurnakan beberapa detail. Di beberapa balapan musim 2022, dia terlihat sempurna, tetapi di sisi lain dia membuat kesalahan yang dapat menghilangkan peluang gelar juara dunia. Pada musim 2023, dia harus lebih berkembang agar bisa memastikan diri sendiri di hadapan semua orang,” tutur Davide Tardozzi, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Davide Tardozzi turut menyinggung keputusan Bagnaia yang memilih nomor 1 pada motornya di musim 2023 ini. Menurut pria berusia 63 tahun ini, Bagnaia sudah memiliki kapabilitasuntuk menggunakan nomor keramat tersebut.

“Bagi kami di Ducati, sangat luar biasa melihat nomor satu di motor baru kami. Kami pantas mendapatkannya sebagai tim dan Bagnaia sebagai pembalap. Saya pikir dia membuat keputusan yang tepat,” kata Davide Tardozzi.

“Menurut opini saya, sang juara dunia harus balapan menggunakan nomor 1. Apakah kita bisa mengkonfirmasi hal ini? Akan ada total 42 balapan termasuk sprint race, dan musim 2023 terlihat sangat rumit. Namun bagaimanapun juga, baik Bagnaia dan Enea Bastianini sangat kuat dan saya pikir mereka memiliki kemampuan untuk merebut gelar juara dunia,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan