Marselino Ferdinan Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 02 Januari 2023
Marselino Ferdinan Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengungkap kondisi terkini Skuat Garuda jelang laga kontra Filipina. Dia menyebut kondisi para pemain sudah cukup baik.

"Kondisi pemain sudah cukup baik buat lawan Filipina. Kondisi saya puji Tuhan baik dan sangat siap. Teman-teman juga antusias, kelihatan dari latihan," kata Marselino di kanal YouTube PSSI, Senin (2/1).

Timnas Indonesia akan menantang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1) pukul 19.30 WIB. Ini merupakan laga terakhir kedua tim di Grup A Piala AFF 2022.

Tim Merah-Putih sudah berada di Filipina sejak Jumat (30/12) malam WIB. Keesokan harinya, Sabtu (31/12) para pemain langsung berlatih di Stadion Rizal Memorial.

Ini dilakukan supaya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa punya waktu lebih untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sebab, lapangan di Stadion Rizal Memorial menggunakan rumput sintetis.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022 Hari Ini: Filipina Vs Timnas Indonesia

Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia: Langkah Mulus Skuat Garuda

Shin Tae-yong Pastikan Jordi Amat Absen Lawan Filipina karena Akumulasi Kartu

Marselino juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Filipina. Meski sudah dipastikan gugur dari turnamen, The Azkals tentu tidak mau dipecundangi begitu saja di markas sendiri.

Sementara bagi Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong ini minimal harus mengamankan hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke semifinal. Tapi, jika ingin menjadi juara grup, maka Garuda harus menang dengan skor besar, karena di pertandingan lainnya Thailand diprediksi bisa mengatasi Kamboja.

"Filipina meski sudah tak ada peluang mereka ini main di kandang. Untuk pertandingan (kondisi) lapangannya dia tahu bagaimana jadi harus antisipasi semuanya," ujar Marselino.

"Tapi, kami sudah adaptasi dua hari di sini. Jadi saya kira tak ada masalah (soal lapangan sintetis)," tambahnya.

Tidak lupa, Marselino turut meminta doa dan dukungan para pendukung setia Tim Merah-Putih. Pemain Persebaya itu yakin doa dan dukungan para suporter selalu mengiringi perjuangan mereka di atas lapangan hijau.

"Tetap dukung di mana pun kami berada, dukung dan doakan," pungkas pemain 18 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Filipina Marselino ferdinan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.241

Bagikan