Piala Asia 2023

Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Dapat Perhatian Khusus Pelatih Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 Januari 2024
Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Dapat Perhatian Khusus Pelatih Vietnam
Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyebut nama Marselino Ferdinan, sebagai pemain menonjol di Timnas Indonesia. Troussier juga menyinggung Rafael Struick.

Vietnam akan menantang Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1). Laga ini dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, mulai pukul 21.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, juru taktik Vietnam, Philippe Troussier memberikan pendapatnya soal kekuatan Timnas Indonesia.

Menurutnya, saat Indonesia dikalahkan Irak 1-3 pada laga pertama, Marselino Ferdinan menjadi pemain yang harus diantisipasi. Marselino merupakan pencetak gol bagi Timnas Indonesia di laga tersebut.

"Marselino Ferdinan. Pemain nomor tujuh, jika berkaca pertandingan terakhir," kata Troussier dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (18/1).

Baca Juga:

Nostalgia - Philippe Troussier Versus Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 yang Berujung Pemecatan

Rafael Struick Beberkan Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Selain keunggulan individu pemain, Philippe Troussier menilai bahwa hal yang harus diwaspadai dari Timnas Indonesia adalah daya juangnya. Hal itu, kata Troussier, terlihat di laga kontra Irak.

"Kekuatan Indonesia adalah semangat yang mereka buktikan melawan Irak meski kalah. Mereka menunjukkan semangat yang kuat," ujarnya.

"Mereka seimbang di pertahanan dan serangan. Itu alasan ada kesempatan individual dari nomor tujuh (Marselino) dan nomor 11 (Rafael Struick)," tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Rafael Struick saat dikepung para pemain Irak. (PSSI)

Saat ini, Vietnam menempati peringkat ketiga Grup D, atau satu posisi di atas Timnas Indonesia, karena unggul selisih gol. Baik Vietnam maupun Indonesia, harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang ke babak 16 besar.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Philippe Troussier Marselino ferdinan Rafael Struick Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan