Marselino Ferdinan Bakal Main di Liga Top Eropa Beberapa Tahun Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Desember 2023
Marselino Ferdinan Bakal Main di Liga Top Eropa Beberapa Tahun Lagi
Aksi Marselino Ferdinan di Piala AFF 2022. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, dianggap menjadi pemain pertama Indonesia yang bisa bermain di antara lima liga top Eropa dalam beberapa tahun mendatang. Lima kompetisi top Eropa yang dimaksud adalah Premier League (Liga Inggris), LaLiga Spanyol (Liga Spanyol), Bundesliga (Liga Jerman), Serie A Italia (Liga Italia), dan Ligue 1 (Liga Prancis).

Marselino Ferdinan saat ini membela klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Pemain berumur 19 tahun itu baru membela KMSK Deinze selama setengah musim.

Kabarnya, pemain kelahiran 9 September 2004 itu bakal mendapat kontrak panjang dari KMSK Deinze. Meskipun, dia belum mendapat kesempatan banyak, karena mengalami cedera. Marselino Ferdinan mampu mencatatkan empat penampilan dengan total 116 menit plus satu gol.

Baca Juga:

Bakal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Terkejut Followers Instagram Meningkat Tajam

TC di Turki, Pemain Timnas Indonesia Kumpul Tanggal 19 Desember

Agen Marselino Ferdinan, Dusan Bogdanovic, mengatakan sang klien mempunyai masa depan cerah nantinya.

"Dari awal, KMSK Deinze ingin kontrak jangka panjang. Saya memilih step by step saja," ujar Dusan.

"Kalau komitmen mereka sesuai permintaan kami di awal, ada menit bermain, pasti satu di antara opsi pertamanya KMSK Deinze. Kasta kedua Liga Belgia, sangat-sangat tinggi. Mungkin batu loncatan yang sangat luar biasa untuk sesuatu yang sangat lebih."

"Kita harus sabar dan sadar, usia Marselino Ferdinan masih 19 tahun. Ini masih proses dan semoga dalam beberapa tahun ke depan, kita akan menontonnya dalam satu di antara lima liga top Eropa," tambahnya.

KMSK Deinze Marselino ferdinan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan