Marquez Mengaku Nyaman Tunggangi Ducati Desmosedici

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Januari 2024
Marquez Mengaku Nyaman Tunggangi Ducati Desmosedici
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Marc Marquez akhirnya angkat bicara terkait proses adaptasinya dengan motor Ducati Desmosedici. Pembalap asal Spanyol itu langsung merasa nyaman saat mengendarai motor tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, Marquez sempat diberikan kesempatan untuk menguji coba motor Ducati saat tes Valencia pada November 2023 lalu. Ketika itu pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut berhasil membuat kejutan usai menjadi pembalap tercepat keempat.

Padahal ini pertama kalinya Marquez melahap lintasan menggunakan motor Ducati. Namun dengan cepat saudara dari Alex Marquez ini dapat beradaptasi dengan motor barunya.

“Di Valencia saya sangat nyaman. Maksudnya catatan waktunya bagus karena saya merasa nyaman. Sejak putaran pertama saya memaksa performa motor dan catatan waktu yang bagus akhirnya datang,” ucap Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP.

Namun Marquez mengaku, hasil positif itu belum bisa merepresentasikan performa maksimalnya. Pasalnya tes yang dilakukan saat itu berlangsung di sirkuit favoritnya. Dengan kata lain untuk bisa melihat hasil secara keseluruhan, Marquez juga harus menjajal Ducati Desmosedici di sirkuit lain.

“Tetapi saya penasaran jika menjajal di Malaysia, Qatar, atau sirkuit di mana saya kerap mengalami kesulitan. Sebab normalnya setiap tahun saya dapat melaju sangat cepat di Valencia,” kata The Baby Alien.

“Tapi secara garis besar ini menjadi awal yang bagus karena saat itu saya hanya menguji coba menggunakan satu motor saja. Biasanya saat tes Valencia selalu ada empat motor di garasi tim. Namun tetap saja, saya penasaran untuk mencoba di sirkuit yang sulit,” tambahnya.

Sebagai informasi, usai tes Valencia, dijadwalkan Marquez dan seluruh pembalap MotoGP lainnya akan menjalani tes Sepang. Tes tersebut akan digelar pada tanggal 6-8 Februari mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.219

Bagikan