MotoGP 2024

Marquez Kecewa Setelah Bandingkan Motor Ducati Lama dengan Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Februari 2024
Marquez Kecewa Setelah Bandingkan Motor Ducati Lama dengan Baru
Alex Marquez. (Gresini Racing)

BolaSkor.com - Alex Marquez harus menutup tes pra-musim Sepang hari pertama dengan perasaan kecewa. Pasalnya motor terbaru Ducati yang dia kendarai lebih buruk dari yang diperkirakan.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia ini, gagal mencapai hasil manis. Pembalap asal Spanyol ini bahkan sempat terjatuh sebanyak dua kali.

Saat disinggung mengenai performa motornya, Alex hanya bisa termenung. Dia mengatakan motor yang dikendarainya lebih buruk dari versi 2022.

"Jujur, saat ini saya katakan lebih buruk dibandingkan motor versi 2022. Kita harus bisa beradaptasi lebih baik," terang Alex.

"Di putaran terakhir pada hari pertama kita memang menemukan sesuatu. Saya bisa mencetak waktu 1 menit 58.5 detik dengan ban bekas. Kita harus melihat apakah cara ini bisa diikuti atau harus melakukan perubahan".

"Di Sepang dengan motor 2022 saat Grand Prix, saya bisa mendapatkan feeling lebih baik," tambahnya.

Terkait hal ini, Alex turut menjabarkan apa saja yang menjadi kesulitannya. Secara terbuka saudara dari Marc Marquez ini mengaku menemukan masalah dari segala sisi.

"Sedikit dari semua hal. Saya tidak melakukan time attack karena mengangkat beban 12 kilo akibat bensin penuh," jelas Alex.

"Saya juga berkendara dengan settingan yang tidak saya suka. Saya memiliki banyak masalah, pergerakan yang besar. Pada akhirnya saya bisa sedikit lebih baik ketika mencoba di putaran terakhir," pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Marquez Ducati Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan