Marquez ke Ducati, Bagnaia Sambut dengan Tangan Terbuka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Oktober 2023
Marquez ke Ducati, Bagnaia Sambut dengan Tangan Terbuka
Marc Marquez (twitter/marcmarquez93)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia menyambut positif kabar yang menyebut Marc Marquez akan pindah ke Ducati. Menurut pembalap berjuluk Pecco ini, kedatangan Marquez justru akan menambah seru persaingan antara sesama pembalap Ducati.

Isu perpisahan antara Marquez dan Repsol Honda akhirnya terjawab sudah. Pembalap asal Spanyol resmi memutuskan meninggalkan timnya di akhir musim 2023.

Berdasarkan kabar yang beredar, Marquez telah memilih Gresini Racing sebagai tempat berlabuh yang baru. Nantinya peraih delapan kali gelar juara ini akan balapan bersama adiknya, Alex Marquez.

Namun alih-alih khawatir karena kedatangan pesaing berat baru, Bagnaia justru merasa senang. Ujung tombak Lenovo Ducati ini bahkan menyambut dengan tangan terbuka atas kehadiran Marquez di keluarga besar Ducati.

“Saya sangat senang karena kita akan menghadapi persaingan luar biasa. Jika Marquez datang ke Ducati, dua jelas akan melaju sangat cepat sejak awal. Rival seperti dia sangatlah hebat, jadi saya sangat senang,” tutur Bagnaia.

Tidak hanya itu saja, Bagnaia meyakini kehadiran Marquez turut memberikan dampak positif bagi Ducati. Sebab pembalap berumur 30 tahun ini memiliki banyak pengalaman yang bisa dijadikan data tambahan.

“Dia telah menambahkan nilai dengan menjadi juara sebanyak delapan kali, jadi melihat data dari pembalap seperti dia akan menjadi penyemangat dan bantuan luar biasa, dan kita akan melihat apa yang bisa dilakukan oleh dia,” tandas peraih gelar juara musim 2022 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan