Marquez Itu Pembalap Hebat, tapi Kurang Pengakuan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Desember 2020
Marquez Itu Pembalap Hebat, tapi Kurang Pengakuan
Marc Marquez (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak bisa memertahankan gelarnya pada MotoGP 2020. Cedera yang mendera membuat The Baby Alien absen semusim.

Meski kehilangan gelar juara dunia MotoGP 2020, Marquez diklaim tetap rider hebat. Namun, jarang yang mengakui kemampuan pria asal Spanyol itu.

Sejak debut pada 2013, Marquez hannya absen menjadi juara dunia pada MotoGP 2015. Setelah itu, The Baby Alien selalu keluar sebagai pemenang sebelum akhirnya absen di 2020.

Marquez, kini sudah mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP. Jumlah tersebut masih mungkin bertambah mengingat The Baby Alien baru berusia 27 tahun.

Baca Juga:

Rossi Tak Boleh Sombong, Marquez Diklaim Lebih Hebat soal Membalap

Setelah 10 Hari, Marc Marquez Akhirnya Keluar Rumah Sakit

“Ini sederhana, (Marquez) lebih baik dari orang lain. Masalahnya adalah di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya, orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran,” kata pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Jika dibandingkan dengan Valentino Rossi, Marquez terbilang lebih konsisten. The Doctor belum lagi mampu menjadi juara sejak 2009.

Sementara Marquez, mendominasi MotoGP sejak 2006 hingga 2019. Dalam rentang waktu empat tahun itu, Rossi juga tak bersaing ketat dengan Marquez.

Kini, Marquez hanya perlu fokus pada pemulihan cederanya. Kakak dari Alex Marquez itu kemungkinan baru bisa kembali membalap pada pertengahan MotoGP 2021.

Breaking News Marc marquez Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan