Marko Simic Mungkin Keliru Sebut Newcastle Jets Salah Satu Tim Terbaik di Asia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 11 Februari 2019
Marko Simic Mungkin Keliru Sebut Newcastle Jets Salah Satu Tim Terbaik di Asia
Marko Simic. (Media Persija).

BolaSkor.com - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, menyebut lawan timnya di babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA), Newcastle Jets, sebagai salah satu kekuatan di Asia. Lantas, benarkah penilaian striker asal Kroasia itu?

"Saya pikir Newcastle Jets adalah salah satu tim terbaik di Australia. Bukan hanya di Australia, tapi juga di Asia," ujar Simic.

"Beberapa tahun yang lalu, mereka berhasil menjuarai Liga Australia dan langsung menuju ke babak 16 besar LCA," kata Marko Simic, menambahkan.

Pernyataan Marko Simic tidak didukung rekam jejak Newcastle Jets. Tahun ini merupakan kali pertama dalam kurun waktu 10 tahun terakhir bagi tim berjuluk The Jets berkancah di LCA.

Baca Juga:

Sudah Tahu Kabar Perseru Serui Mundur, PSSI Tinggal Menunggu Surat Resmi

Bidang Hukum Jakmania Kritisi Rencana Persija Melantai di Bursa Saham

Pada musim 2007/2008 lalu, Newcastle Jets berhasil menjadi kampiun A-League atau kasta teratas Liga Australia. Semusim berikutnya atau pada 2009, The Jets berkiprah di LCA dan sukses melangkah hingga ke babak 16 besar.

Sejak saat itu, Newcastle Jets tidak pernah kembali lolos ke LCA. Raihan The Jets di kompetisi domestik pun baru membaik pada tahun lalu. Sejak 2011, The Jets bahkan tidak pernah lolos ke babak final series A-League.

Newcastle Jets saat ini masih terseok-seok di babak reguler A-League. Armada Ernie Merrick hanya menduduki peringkat ketujuh dari 10 peserta. Melakoni 18 pertandingan, Roy O'Donovan dan kawan-kawan baru mengoleksi 19 angka.

Marko Simic Persija jakarta Newcastle jets Liga Champions Asia
Posts

1.188

Bagikan