Markas Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo Punya Keistimewaan di Mata PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 April 2019
Markas Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo Punya Keistimewaan di Mata PT LIB
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah menjadi kandang Persebaya sejak 2012. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mendapat pujian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Stadion yang dijuluki ‘sangkar buaya’ ini memiliki satu ruang yang dianggap istimewa. Ruangan ini tidak dimiliki oleh stadion klub Liga 1 lainnya.

Markas Persebaya Surabaya itu telah diverifikasi oleh perwakilan PT LIB. Hadir dua verifikator, yakni Zumi Zovtan dan Sandi Anugerah. Menurut Zumi, verifikasi stadion jamak dilakukan sebelum kompetisi dimulai.

“Intinya kami mengecek keseluruhan,” terangnya. Ada banyak aspek yang dilihat. Mulai dari kondisi serta kualitas lapangan, kualitas penerangan, ruang ganti pemain serta ruang-ruang pendukung lainnya.

Baca Juga:

Hadapi Madura United, Persebaya Tanpa Amido Balde

Penuhi Regulasi Liga 1 2019, Persebaya Bakal Promosikan Pemain Muda

Selain itu, area di luar stadion juga tidak luput dari pengecekan. Sebut saja lahan parkir untuk official, area parkir bus pemain, penonton, dan juga area untuk kendaraan dari stasiun televisi.

“Sejauh ini sudah baik. Kami sudah cek ke ruang ganti pemain. Juga ada ruang fitnes,” ungkapnya. Ruang fitnes inilah yang mendapat kredit poin dari Zumi. Sebab, tak sembarang stadion memilikinya.

“Saya belum pernah melihatnya (ruang fitnes) di stadion-stadion lain. Sejauh ini semuanya saya rasa sudah baik kalau dibandingkan stadion yang lain,” tuturnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

PT Liga Indonesia Baru Persebaya surabaya Liga 1 Stadion Gelora Bung Tomo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan