Mario Wuysang Putuskan Gantung Sepatu

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 09 Agustus 2018
Mario Wuysang Putuskan Gantung Sepatu
Mario Wuysang (CLS Knights)

BolaSkor.com - Keputusan besar diambil pebasket nasional, Mario Wuysang. Penggawa CLS Knights tersebut memutuskan gantung sepatu dan mengakhiri karier di dunia basket.

Musim lalu, Wuysang masih bermain untuk CLS Knights Indonesia pada ASEAN Basketball League (ABL). Namun, pemain berusia 40 tahun itu gagal membawa CLS Knights melangkah ke babak play-off.

Wuysang juga menolak tawaran bermain untuk tim nasional basket Indonesia pada Asian Games 2018. Mantan pemain Aspac Jakarta tersebut ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih muda.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim nasional Indonesia yang telah menjadi bagian selama 15 tahun karier saya. Begitu juga dengan Aspac, Satria Muda/Warriors, Garuda, dan CLS Knights," ujar Wuysang dikutip dari Instagram pribadi miliknya.

"Basket banyak memberikan saya berkah yang berkelanjutkan. Usia saya masih 23 tahun saat datang ke Indonesia dan bermain profesional. 15 tahun kemudian perjalanan ini terasa sangat berarti karena bisa memberikan dampak positif terhadap basket Indonesia," sambungnya.

Wuysang mengawali kariernya sebagai pebasket pada tahun 2000. Aspac Jakarta menjadi klub profesional pertama Mario. Selama sembilan musim, pebasket berpostur 175 cm itu membela Aspac. Total dua gelar Indonesia Basketball League dipersembahkan Mario pada musim 2003 dan 2009.

Mario Wuysang bergabung dengan CLS Knights pada 2013. Bersama klub asal kota Surabaya tersebut Mario Wuysang berhasil meraih gelar juara IBL 2016.

Breaking News Indonesia CLS Knights Indonesia Mario Wuysang Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan