Mario Kempes Berikan Pembelaan Atas Aksi Neymar

satriasatria - Selasa, 20 September 2016
Mario Kempes Berikan Pembelaan Atas Aksi Neymar
©clive-mason/gettyimages

Mario Kempes Berikan Pembelaan Atas Aksi Neymar- Legenda Argentina, Mario Kempes, memberikan dukungan kepada Neymar yang sedang dihujani kritik lantaran sering melakukan aksi provokatif di lapangan. Belum lama ini Neymar dianggap memancing emosi lawan dengan melakukan step-over atau mengeluarkan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar dengan berlama-lama.

Aksi step-over tersebut diperagakan Neymar ketika Barcelona unggul 4-0 (5-1) atas Leganes dalam lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Tindakan Neymar ini menuai kritikan dari mantan pemain Barcelona, Michael Laudrup.

Akan tetapi, Kempes memberikan pembelaan kepada Neymar. Menurut Kempes, gaya bermain Neymar merupakan ciri khas sepak bola Brasil yang dikenal mengandalkan permainan individu ciamik.

Ia juga menuding dua bintang Real Madrid, yakni Marcelo dan Cristiano Ronaldo, kerap memeragakan aksi serupa ketika dalam situasi unggul dari lawan-lawannya.

"Sebagai pemain belakang, Marcelo juga melakukan hal yang yang lebih buruk dari Neymar dan tidak ada seorang pun yang mengatakan sesuatu mengenai mereka," kata Kempes kepada Radio Marca yang dikutip AS.

"Begitu pula dengan Cristiano Ronaldo, yang sering melakukan hal-hal aneh. Sementara (Lionel) Messi tidak seperti itu... Begitu pula dengan (Luis) Suarez," ujarnya.

"Ketika melawan Leganes, Neymar juga mendapat ancaman dari pelanggaran yang dilakukan lawan namun ia tak mengeluh sama sekali."

"Dia hanya melakukan apa yang biasa dilakukan, bahkan jika sedang bermain di Pantai Copacabana. Dia akan bermain dengan gaya yang sama ketika menang ataupun kalah. Anda harus terbiasa dengan hal itu," ujar Kempes.

AS
Neymar Marcelo Cristiano Ronaldo Barcelona Real Madrid Mario Kempes La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan