Mario Gomez Benarkan Performa Trio Asing Arema FC Belum di Level Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Februari 2020
Mario Gomez Benarkan Performa Trio Asing Arema FC Belum di Level Terbaik
Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat memimpin latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mario Gomez membenarkan jika ada anggapan performa trio pemain akan asing Arema FC belum mencapai level terbaik. Hal itu tergambar sepanjang pertandingan uji coba melawan PON Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (5/2) kemarin.

Oleh sebab itu, Mario Gomez memilih realistis dalam membagi menit bermain. Meski diturunkan di babak pertama, namun porsi bermain yang diberikan kepada tiga pilar asingnya berbeda.

"Saya memberi lebih banyak kepada Matias (Malvino) hingga 50 menit di lapangan. Sedangkan (Jonathan) Bauman dan Elias (Alderete) antara 20 sampai 25 menit," ujar Pelatih Arema FC asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Sergio Farias Kesulitan dalam Mengkombinasi Pemain Lokal dan Asing Persija

Persib Bandung Siapkan 30 Pemain untuk Musim 2020

Namun dalam sudut pandangnya, performa tiga pemainnya itu sudah cukup baik. Mengingat mereka baru datang dan masih menyesuaikan diri dengan program tim yang belum genap satu pekan.

"Mereka baru datang dan bergabung satu pekan lalu. Jadi, semua butuh waktu," beber Gomez.

Meski begitu, ia berani menggaransi bahwa tiga pemain pilihannya itu akan berada di kemampuan terbaik, seiring berjalannya waktu. Masih ada satu pekan menuju bergulirnya Grup B Piala Gubernur Jatim pada 11 Februari nanti.

"Saya percaya kinerja mereka akan semakin baik. Mereka sudah bekerja keras," ucap mantan Pelatih Borneo FC dan Persib Bandung tersebut.

Pada uji coba kedua itu, Gomez tetap menurunkan semua pemainnya dalam dua babak. Sayangnya, Arema gagal mendulang kemenangan dengan hanya bermain imbang 1-1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Jonathan Bauman Elias Alderete Matias Malvino Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan