Marini Mulai Mewaspadai KTM

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juni 2023
Marini Mulai Mewaspadai KTM
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Luca Marini mengaku takjub dengan penampilan KTM di MotoGP Italia. Pembalap Mooney VR46 Ducati ini menganggap KTM dapat menjadi lawan berbahaya bagi timnya.

Pasalnya pada balapan tersebut, pembalap KTM, Jack Miller mampu memberikan perlawanan sengit pada Luca Marini ketika memperebutkan posisi ketiga. Berkat akselerasi gila motornya, Miller mampu membuat Marini kesulitan.

“Saya tidak berekspetasi balapan seperti ini! Saya memulai balapan dengan sangat baik dan menjalaninya dari baris depan memberikan banyak pertolongan dalam mengatur balapan ini,” kata Marini, dikutip dari crash.net.

“Ini balapan yang jauh lebih mudah. Saya mencoba memberikan segalanya. Saya membuat kesalahan ketika mencoba menyalip Jack Miller di area Cassanova-Savelli, dan Jorge Martin mampu menyalip saya lalu kita kehilangan banyak waktu karena berduel dengan Miller,” tambahnya.

Hal ini membuat Marini sadar bahwa persaingan perebutan podium tidak lagi dikuasai oleh para pembalap Ducati. Saat ini muncul kuda hitam baru bernama KTM yang mampu berdiri sejajar melawan Ducati.

“KTM mampu berakselerasi sangat kuat. Mereka memiliki banyak grip dan akselerasi itu membuat perbedaan,” ungkap saudara dari Valentino Rossi ini.

“Mereka mampu menempatkan banyak torsi di ban belakang dan ketika ban belakang dapat menjaga torsi ini, mereka memperoleh banyak waktu untuk berakselerasi,” lanjutnya.

Kendati demikian, keganasan akselerasi motor KTM belum bisa membuat Marini gemetar ketakutan. Rekan satu tim Marco Bezzecchi ini mengaku Ducati sudah memiliki cara untuk meredam perlawanan KTM.

“Sangat sulit untuk bersaing melawan KTM sekarang. Mereka sangat kuat. Beruntung Ducati memiliki sesuatu yang lebih,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Luca Marini Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan