Marcus/Kevin Mundur dari Indonesia Open 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Juni 2023
Marcus/Kevin Mundur dari Indonesia Open 2023
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tidak mengikuti Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, 13–18 Juni, karena cedera. Selain Marcus/Kevin, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga akan absen dengan alasan serupa.

“Kalau Minions kaki kiri dan kanannya si Marcus, yang pernah operasi. (Saat ini) yang cedera bukan yang operasi,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky dikutip dari Antaranews.

Lebih lanjut, untuk kondisi Marcus, Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry IP mengatakan cedera terasa pada laga di Singapore Open baru-baru ini.

“Kemarin dari Singapura sudah bicara kalau kakinya sakit. Kiri-kanan. Setelah konsultasi sama dokter, dioperasi satu dulu yang kiri, lalu kemarin yang kanan yang sakit. Memang problem di situ,” kata Herry.

“Untuk masalah ke depannya setelah Indonesia Open kita akan ngobrol lagi, mau ke depannya seperti apa,” ujarnya menambahkan.

Sementara untuk Vito, Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

“Sebenarnya sekarang kondisinya sudah agak membaik, sedikit-sedikit. Tapi yang namanya ikut kejuaraan, maka persiapannya juga harus bagus. Kita tarik saja karena percuma juga kalau belum siap. Tapi dari cederanya sudah hampir hilang, hanya saja butuh tahapan dan latihannya harus bagus dulu,” kata Irwan.

Dengan kondisi yang kian membaik, Irwan memperkirakan Vito dapat tampil di Australia Open pada Agustus.

Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.121

Bagikan