Marc Marquez Salahkan Zarco atas Insiden Kecelakaan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 18 Juni 2023
Marc Marquez Salahkan Zarco atas Insiden Kecelakaan

BolaSkor.com – Marc Marquez kembali terlibat perselisihan sengit dengan pembalap lain. Kali ini pembalap Repsol Honda itu harus terlibat intrik dengan Johann Zarco.

Sebagaimana diketahui, pada sesi latihan bebas hari pertama, Marquez dan Zarco sempat terlibat kecelakaan horor. Saat itu kuda besi yang dikendarai The Baby Alien tergelincir menabrak motor Zarco yang hendak keluar dari pit lane.

Marquez lantas menuduh Zarco sebagai biang keladi kecelakaan ini. Pembalap asal Spanyol itu beralasan seharusnya Zarco dapat lebih berhati-hati saat keluar dari pit lane.

“Anda tahu, saya adalah orang yang akan mengakui kesalahan jika melakukannya. Namun kali ini saya sangat marah karena ada semua orang bisa mencegah hal ini, maka dia adalah Zarco,” kata Marquez, dikutip dari speedweek.com.

“Orang yang keluar dari pit lane harus ekstra waspada dan melihat kebelakang. Jika seseorang datang searah racing line yang ideal, khususnya di menit terakhir latihan bebas, kamu harus berhenti di pintu keluar pit.”

“Tidak ada gunanya melanjutkan latihan bebas dan kesulitan mempertahankan racing line. Karena kita sering melihat saat mengerem di sana, ban depan gampang terkunci dan kamu bisa jatuh. Kita lihat contoh lain Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Kondisi ini semakin sulit saat kamu berupaya lebih keras di menit terakhir,” tambahnya.

Akibat insiden ini motor yang dikendarai Zarco terbelah dua. Beruntung Marquez dan Zarco tidak mengalami cedera serius.

“Ya, saya kehilangan kontrol di ban depan. Kita sangat beruntung dapat keluar dari kecelakaan ini tanpa luka sedikit pun,” tutup peraih enam kali gelar juara MotoGP ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Johann Zarco
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan