Marc Marquez Menatap Roger Federer Layaknya Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 16 September 2022
Marc Marquez Menatap Roger Federer Layaknya Valentino Rossi

BolaSkor.com - Keputusan Roger Federer untuk pensiun di akhir bulan ini turut mendapat sorotan dari Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menilai keberadaan petenis legendaris tersebut sudah selevel Valentino Rossi.

Federer sempat memberikan kejutan dengan menyatakan pensiun dari dunia tenis. Petenis asal Swiss ini memutuskan akan gantung raket usai menjalani Lever Cup 2022.

Keputusan ini cukup menyita perhatian dari atlet-atlet besar olahraga lain, salah satunya Marquez. Ujung tombak Repsol Honda ini menyampaikan apresiasinya. Menurut The Baby Alien, Federer sudah seperti Rossi di dunia tenis.

“Ini seperti di sini, saat Valentino Rossi pensiun di musim lalu. Mereka berada di level berbeda dalam dunia olahraga. Saya memang mendukung Rafael Nadal, tetapi level Roger Federer berbeda,” tutur Marquez, dikutip dari motogp.com.

“Atlet seperti ini tidak hanya datang ke dunia tenis dan olahraga saja. Mereka juga mampu hadir ke (hati) semua orang dengan cara mereka,” tambah pembalap asal Spanyol ini.

Perlu diketahui sebelumnya, Federer memutuskan pensiun akibat cedera lutut yang dialaminya. Tercatat petenis berusia 41 tahun itu telah menjalani tiga kali operasi.

Selama berkarir, Federer berhasil menjuarai banyak turnamenbergengsi. Diantaranya seperti juara Grand Slam sebanyak 20 kali, juara Piala Davis satu kali, dan juara piala Hopman tiga kali. Federer bahkan berhasil meraih medali emas dan perak Olimpiade masing-masing satu kali.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan