Marc Marquez Dukung Luca Marini Pindah ke Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 13 November 2023
Marc Marquez Dukung Luca Marini Pindah ke Honda
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Marc Marquez turut angkat bicara terkait kabar yang menyebut Luca Marini akan pindah ke Repsol Honda pada musim 2024. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini memberikan dukungan penuh kepada pembalap asal Italia tersebut.

Saat berlangsungnya MotoGP Malaysia, sempat tersiar kabar yang mengatakan Honda melakukan pertemuan dengan manajemen Luca Marini. Diisukan pertemuan tersebut membahas kesepakatan kontrak untuk musim depan.

Sayangnya hingga saat ini belum ada detail resmi mengenai hal tersebut. Namun berdasarkan kabar terbaru, kedua belah pihak hampir menyatakan kesepakatannya.

Kabar ini ternyata membuat Marquez antusias. Sebagai rider yang akan meninggalkan Honda, dia senang jika saudara tiri Valentino Rossi ini dipilih untuk mengisi kursinya nanti.

“Saya tidak tahu secara jelas mengenai gaya berkendara Marini. Saya juga tidak bisa menilai apalah dia akan mengganti gaya berkendaranya secara signifikan. Jelas dia pembalap muda, tetapi lebih masuk akal jika Di Giannantonio datang selama satu tahun, namun sekarang jelas Marini menjadi pilihan Honda,” kata Marquez dikutip dari speedweek.com.

“Jika ini benar-benar terjadi, karena jujur saya belum tahu secara resmi, saya berharap yang terbaik dari dia. Karena saya memiliki hubungan spesial dengan dia. Kita mampu memisahkan beberapa hal dan itu bagus karena bukan hal baru bahwa saya tidak memiliki hubungan dekat dengan Rossi.”

“Mereka berdua orang yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda. Saya senang jika Marini mau membuat perubahan, ini tantangan yang bagus,” tambahnya.

Terkait hal ini, Marquez turut menyinggung rencana Dorna dalam memberikan status konsesi kepada Honda. Menurut peraih enam kali gelar juara dunia ini, hal tersebut tidak akan mempengaruhi keputusannya pindah ke Gresini Racing.

“Saya tahu dua bulan lalu. Mereka akan mendapatkan status konsesi. Namun hal ini tidak akan mempengaruhi rencana saya. Saya berharap yang terbaik untuk Honda. Saya memiliki kontrak satu tahun dan akan melakukan apa pun untuk menjadi yang tercepat di lintasan pada musim 2024. Karena jika hasilnya benar, maka akan ada lebih banyak kesempatan di masa depan,” tutup pembalap berumur 30 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan