Marc Marquez dan Repsol Honda Resmi Berpisah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Oktober 2023
Marc Marquez dan Repsol Honda Resmi Berpisah

BolaSkor.com – Perjalanan panjang antara Marc Marquez dan Repsol Honda resmi selesai. Dikabarkan Marquez memutuskan berlabuh ke tim lain.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Repsol Honda melalui keterangan resminya. Dilansir dari hondaracingcorporation.com, kedua belah pihak sepakat menghentikan kerjasamanya di akhir musim 2023 ini.

“Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja samanya setelah musim 2023 selesai. Kedua belah pihak sepakat hal ini dilakukan demi kepentingan terbaik mereka, dan masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan targetnya,” tulis Repsol Honda.

“Keputusan ini mengakhiri 11 tahun kolaborasi antara Marquez dan HRC, di mana mereka berhasil meraih enam gelar kelas premier, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position”.

“Marquez menjalani debut kemenangannya di kelas premier menggunakan Honda RC213V di MotoGP Amerika pada musim 2013. Nantinya dia akan menjadi juara termuda di kelas premier. Pada musim 2014 dia mampu mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan pertama secara beruntun, serta mengklaim gelar juara di musim 2016, 2017,2018, dan 2019 sebagai pembalap HRC bersama tim Repsol Honda,” lanjutnya.

Namun bukan berarti keputusan ini membuat Repsol Honda memutus dukungannya. Meski resmi berpisah, tim yang dinahkodai oleh Alberto Puig ini akan terus memberikan bantuan penuh kepada Marquez hingga balapan penutup di MotoGP Valencia.

Sebagai informasi, dikabarkan besar kemungkinan Marquez akan pindah ke Gresini Racing. Jika kabar ini benar adanya, maka dapat dipastikan pembalap asal Spanyol itu akan ditandemkan dengan saudaranya, Alex Marauez.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan