Piala Asia 2023

Marc Klok Sambut Justin Hubner di Timnas Indonesia dengan Tangan Terbuka

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Desember 2023
Marc Klok Sambut Justin Hubner di Timnas Indonesia dengan Tangan Terbuka
Aksi Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Masuknya nama Justin Hubner ke dalam skuad Timnas Indonesia proyeksi Piala Asia 2023 disambut baik oleh Marc Klok. Ia optimistis Justin Hubner bisa memberikan kontribusi positif untuk Skuad Garuda.

Pada Selasa (19/12), PSSI merilis daftar pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Turki. TC itu digelar pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Dalam daftar 28 pemain yang dipanggil, dua di antaranya adalah Klok dan Hubner. Klok merupakan langganan tim nasional sejak ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Sedangkan, debut Klok di Timnas Senior terjadi saat laga uji coba atau FIFA Matchday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 1 Juni 2022.

Sementara itu, Justin Hubner merupakan debutan di Timnas Indonesia. Ia resmi mengantongi paspor Indonesia pada 6 Desember 2023 setelah mengucap sumpah setia pewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Baca Juga:

5 Pemain Timnas Indonesia Calon Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Panggil Pemain Itu-itu Saja, Pengamat: Buat Apa Ada Kompetisi!

Bagi Klok, dengan tambahan pemain sekaliber Justin Hubner yang punya pengalaman bermain di kompetisi seperti Premier League 2 bersama Wolverhampton Wanderers U-21 akan sangat baik untuk Timnas Indonesia.

Apalagi Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia, turnamen paling bergengsi di Benua Kuning. Di Piala Asia 2023 Qatar yang digelar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024, Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D.

"Baik, karena dia (Justin Hubner) pemain bagus. Timnas Indonesia butuh semua pemain yang bagus. Karena ini timnas, semua pemain bagus ada di sini," kata Klok.

"Saya senang melihat dia (Hubner) di sini. Semoga dia bisa kasih kontribusi yang baik, dan ya saya sangat senang melihat dia bergabung (dengan Timnas Indonesia)," tambahnya.

Timnas Indonesia Marc Klok Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan